Tips Merancang Taman Kolam Agar Makin Cantik

  • Selasa, 29 Agustus 2017 11:45 WIB

Tips Merancang Taman Kolam Agar Makin Cantik | Arif Budiman

Rumahguide - Taman dapat berfungsi sebagai penghijauan di rumah Anda. Tak sekadar itu, kehadiran taman dapat membuat rumah Anda semakin sejuk, asri, serta terkesan jauh lebih cantik dan nyaman tentunya.

Apalagi, bila Anda memutuskan untuk menghadirkan taman kolam. Bayangkan saja betapa asiknya mendengar suara dari aliran air di kolam, seringkali suara tersebut dapat memberikan relaksasi tersendiri bagi orang yang mendengarnya.

Meski demikian, agar makin fungsional dan terlihat cantik, ada beberapa elemen yang bisa Anda tambahkan di sana. Berikut kami sajikan apa sajakah elemen yang Anda bisa letakan di sana.

Pancuran Air

Agar makin cantik, Anda dapat memakai pancuran air di sana. Namanya juga taman kolam, tak lengkap bila Anda tak memakai pancuran air di sana. Sudah banyak pilihan desain yang diperjualbelikan dipasaran. Yang terpenting, Anda harus memilihnya sesuai gaya kolam Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih hasil gerakan air yang diberikan, lho!

Jalan Setapak

Agar Anda dapat menikmati taman kolam Anda secara dekat, Anda bisa meletakan jalan setapak yang “membelah” kolam. Jadi, Anda bisa bengong, bersantai, bahkan memberi makan ikan peliharaan Anda secara dekat. Tak lupa, jalan setapak ini perlu di coating. Gunanya, agar melindungi jalan setapak dari jamur dan lumut.

Kursi Taman

Bila Anda memiliki dana berlebih, Anda dapat meletakan kursi taman di sana. Agar dapat membelikan relaksasi yang maksimal, Anda bisa memilih kursi taman yang dapat diayunkan. Selain itu, pastikan kursi tersebut sudah di-finishing secara benar. Tujuannya, agar lapisan luar kayu agar tahan terhadap terpaan panas dan cipratan air hujan.

Taman Air

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×