Trik Merapikan Lemari Pakaian Hanya 15 Menit. Berani Coba?

  • Rabu, 30 Agustus 2017 12:30 WIB

Trik Merapikan Lemari Pakaian Hanya 15 Menit. Berani Coba? | typeset-beta.imgix.net

Rumahguide - Lemari pakaian di rumah sudah penuh sesak dan berantakan? Liburan atau akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk merapikan lemari pakaian Anda. Ketika Anda mencoba merapikannya, pasti Anda akan menemukan banyak pakaian dan aksesoris yang sudah lama tak terpakai sehingga hanya memenuhi lemari saja.

Tandanya, kondisi tersebut mengharuskan Anda merapikan lemari pakaian sekaligus menyortir pakaian atau aksesoris yang tak terpakai lagi. Mungkin pekerjaan ini ribet dan perlu waktu untuk memikirkan mana pakaian/aksesoris yang Anda simpan dan mana yang harus dibuang.

Kendati demikian, rumahguide.id akan berikan cara menyortir dan merapikan lemari pakaian yang dalam waktu 15 menit saja. Berikut triknya!

1 – 5 Menit

Buka lemari pakaian Anda dan lihat isinya. Kemudian, keluarkan semua pakaian yang jarang atau malah sudah tidak terpakai lagi. Tanyalah secara personal kepada diri sendiri alasan mengapa Anda tidak lagi memakainya.

Apabila sudah diputuskan, dalam 5 menit, masukkan pakaian-pakaian yang menurut Anda tak terpakai lagi ke dalam kantung besar. Mungkin, Anda akan terkejut ketika melihat jumlah pakaian di dalam lemari lantaran jumlahnya menyusut signifikan.

Setelah itu, Anda bisa mendonasikan pakaian tak terpakai Anda kepada orang yang lebih membutuhkan atau menjualnya kepada orang lain untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

6 – 15 Menit

Setelah langkah pertama selesai, kini saatnya untuk menyortir pakaian. Hal ini hanya butuh waktu sekitar 10 menit. Susunlah pakaian-pakaian Anda agar terlihat rapi di dalam lemari pakaian. Masing-masing orang memiliki gaya tersendiri dalam mengatur lemari pakaiannya.

Kalau gaya Anda mengatur pakaian berdasarkan warna, awali dengan mengumpulkan pakaian dengan warna-warna netral, contohnya hitam, putih, abu-abu, dan cokelat. Kemudian, satukan pakaian yang bermotif dan berwarna terang. Susun semuanya dengan rapi di dalam lemari.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×