Uniknya Desain Rumah Berfasad Tiang Miring Ini!

  • Selasa, 29 Agustus 2017 11:00 WIB

Uniknya Desain Rumah Berfasad Tiang Miring Ini! | Jou Endhy Pesuarissa

Rumahguide - Desain rumah ini tampil unik dengan aksen tiang miring yang menopangnya. Adalah Santo dan Mila, pasangan yang berada di balik keunikan hunian 2 lantai ini. Mereka mengaku memang ingin membangun sebuah hunian yang unik dan berbeda. Ide membangun tiang di sekeliling rumah ini pun terbersit begitu saja, tanpa memperhatikan faktor style ataupun fungsi dari elemen tersebut.

“Waktu itu saya berpikir, kayanya lucu juga ya kalau kita buat rumah ditopang tiang-tiang di sekelilingnya. Kesannya unik dan tidak ada di rumah-rumah sekitar sini yang pakai,” ucap Mila memulai cerita.

Benar saja, rumah mereka langsung menjadi pusat perhatian di lingkungan perumahan tersebut. Bukan hanya berkat tiang penopang itu saja. Keberadaan taman hijau berkontur pun semakin membuat hunian tersebut tampak menarik.

undefined
Pantri tampak cantik berkat padu-padan warna yang pas

Bali Inspirasi Taman Berkontur

Taman berkontur yang diterapkan di hunian ini seolah mengingatkan kita akan pertanian padi yang kerap ditemui di bukit, dengan menggunakan metode tanah berundak. Inspirasi pembuatan taman ini, diakui Mila didapatkan dari sistem pertanian padi yang ia temui di Bali.

“Inspirasi itu saya dapat ketika mengunjungi pulau Bali dan langsung suka dengan konsep pertanian di sana yang menggunakan metode terasering,” ujarnya lagi.

Jatuh cinta pada pola tanah berkontur tersebut, Mila pun menerapkan pola tersebut pada taman mini di rumahnya. Ibu dua anak ini memang sangat menyukai tanaman. Tidak heran ia menerapkan konsep hunian hijau pada rumahnya.

Fungsi  Rangkap

Tak hanya fasad dan taman mini yang tampil memikat, masuk ke dalam rumah, kita akan disuguhi ruang demi ruang yang memberikan kesan nyaman pada siapa saja yang singgah. Ruang tamu misalnya, meski tampak kecil, ia dapat memberikan rasa nyaman dan hangat berkat adanyawallpaper dan furnitur dengan aplikasi tone warna krem yang lembut.

Kehadiran karpet berbulu dengan warna senada pun ikut membangkitkan aroma ketenangan. Astri Kania, desainer interior yang menggarap proyek rumah Mila ini sengaja memberikan aksen warna-warna ini dengan kombinasi kaca agar kesan luas dan lega dapat tercipta.

undefined
Ruang tamu ini terkesan homy berkat pemilihan warna krem yang senada pada furnitur dan pelapis dindingnya

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×