Wah, Hampir Seluruh Pembaca RUMAH Suka Dapur Hijau. Apa Alasannya?

  • Selasa, 13 Februari 2018 15:00 WIB

Foto oleh Richard Salampessy | Foto oleh Richard Salampessy

Pada Selasa, (13/2), kami bertanya kepada pembaca RUMAH Guide melalui akun Instagram @tabloidrumah tentang dapur yang bertema tanaman dan nuansa hijau. Lewat polling Instagram itu, pembaca memberikan suara bahwa mereka setuju dengan dapur yang berkonsep alami (ada sebanyak 76% dari 10.869 akun yang memberikan vote).

Dapur dengan konsep tanaman segar yang menjadi subyek dekorasi di dalamnya memang membuat betah penghuni rumah. Kami mengambil contoh dapur di dalam #rumahaqilzahraarfa milik akun Instagram @melani.sabrina (lihat fotonya ya).

Dapur mungil itu mendapatkan sentuhan tanaman segar di antara peralatan dapur dan kelengkapannya. Saat foto dapur itu mengisi linimasa akun miliknya, Melani Sabrina mendapatkan sejumlah komentar positif. Apalagi dia mengisi dapur itu dengan sentuhan warna cokelat dari hiasan kayu nan alami.

Pemilik rumah di kawasan Bogor, Jawa Barat ini merasa nyaman saat menyiapkan penganan buat keluarga. Terlebih lagi, musim penghujan yang membuat tanah basah yang menguarkan kesegaran alami.

 

Dapur dengan konsep hijau bukan barang baru. Majalah iDEA pernah melakukan liputan soal dapur di kediaman Keluarga Santi Hartono, yang berada di bilangan Rempoa.

Dapur yang tak seberapa luas tetap bisa memancarkan kesegeran yang diperoleh dari warna hijau muda yang lembut pada kitchen set. Keberadaannya dipadukan dengan dinding dan plafon warna putih, termasuk panel belakang yang dilapisi keramik 30cmx30cm dengan motif kehijauan yang soft. Dapur pun terlihat bersih.

Model kitchen set berbahan multipleks lapis melamik aksen lis putih ini cukup kokoh dan gagah, dengan kabinet atas hampir mencapai plafon. Ukurannya simetris, 2mx2m. Mejanya dari marmer India. Bisa jadi, kitchen set model "L" ini dapat mendominasi dapur berukuran 3mx3m. Namun dengan warna lembut, dapur terlihat lapang.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×