3 Hal Penting yang Harus Dilakukan Pengantin Baru Sebelum Membeli Furnitur Rumah

  • Sabtu, 20 Januari 2018 11:00 WIB

dok. pixabay.com | dok. pixabay.com

iDEAonline – Pengantin baru harus melakukan 3 hal penting ini sebelum membeli furnitur agar tak menyesal belakangan. Ya, bagi pasangan muda, baru menikah, dan baru tinggal di rumah baru, pastinya masih awam dengan urusan rumah tangga, salah satunya adalah membeli furnitur.

Ya, membeli furnitur tak seperti belanja kebutuhan rumah tangga biasa lainnya. Ada berbagai aspek yang menjadi penilaian, mulai dari gaya, bentuk, hingga harga, dalam membeli furnitur.

 Setidaknya, 3 hal penting  ini yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli furnitur. Jangan meninggalkan toko tanpa melakukan hal ini.

1.  Perhatikan ukuran dan kenyamanan

undefined
dok. pixabay.com

Ya, sebelum membeli furnitur, perhatikan ukurannya. Apakah panjang meja sesuai dengan ukuran ruang? Apakah terlalu besar atau terlalu kecil? Semua akan dapat terjawab ketika Anda mengetahui ukuran ruang dan ukuran furnitur secara detail.

Begitu juga dengan kenyamanan terlebih saat membeli kursi atau sofa. Jika sudah merasa tak nyaman bahkan saat pertama kali Anda mendudukinya, sebaiknya langsung mencari kursi atau sofa pengganti.

2.  Periksa secara menyeluruh bagian furnitur

undefined
dok. pixabay.com

Cobalah untuk melihat sendi, ikatan kain, dan tanda-tanda lain pada furnitur guna memastikan kualitasnya. Jika terdapat bagian yang terlihat buruk, konstruksi bagian dalamnya mungkin tidak lebih baik.

Juga, sebaiknya membeli furnitur dengan datang langsung ke toko untuk dapat mengecek sendiri kualitas furnitur yang ingin dibeli.

3.  Pilih furnitur yang sesuai dengan budget

undefined
dok. pixabay.com

Yang tak kalah penting lainnya sebelum membeli furnitur adalah biaya yang akan dikeluarkan. Ya, tulis dan rencanakan secara rinci furnitur apa saja yang akan dibeli.

Ya, sebelum membeli furnitur, Anda bisa melakukan survey ke beberapa toko furnitur untuk mencari furnitur yang sesuai dan harga yang pas.

Semoga tips ini bermanfaat dalam membeli furnitur, iDEA Lovers!

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×