5 Ide Solusi Menata Garasi Rumah Biar Bersih dan Rapi

  • Jumat, 9 Februari 2018 13:00 WIB

5 Ide Solusi Menata Garasi Rumah Biar Bersih dan Rapi

iDEAonline – Garasi memainkan peran sangat yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tentu saja karena garasi melindungi kendaraan kita dari berbagai elemen, air hujan dan panas matahari.

Tidak hanya itu, di garasi pun sering digunakan sebagai tempat layaknya bengkel, di mana digunakan untuk membetulkan kendaran yang rusak. Wajar, bila garasi akhirnya penuh dengan berbagai peralatan.

Bila sudah begitu, seringkali kita mengalami kesusahan mencari peralatan yang dibutuhkan akibat barang yang berserakan dimana-mana.

Bahkan tak jarang terjadi kecelakaan kecil di dalam garasi, seperti tersandung dan terluka akibat tertancap benda-benda tajam.

Solusi berikut ini dapat membantu Anda mengatasi garasi yang penuh sesak akibat banyaknya barang-barang. Lemari built-in, slat walls, dan solusi penyimpanan cerdas lainnya dapat membantu Anda menghilangkan kekacauan di garasi.

Bangku serbaguna
Bangku serbaguna
Bangku ekstra panjang di sebelah pintu garasi dapat menjadi solusi penyimpanan yang tepat. Kait, laci, dan kursi yang nyaman dapat menjadi media penyimpanan yang cerdas di dalam garasi.

Kunci-kunci kendaraan bisa dikaitkan di pengait dan barang-barang lainnya dapat disimpan di laci bawah kursi. Kursinya sendiri? Dapat digunakan untuk duduk-duduk selama menunggu mobil dipanaskan.

Serambi atas
Serambi atas menjadi tempat penyimpanan
Langit-langit garasi yang tinggi dapat dimanfaatkan sebagai ruang tambahan di garasi kecil. Pertimbangan ruang tersebut sebagai area penyimpanan, seperti pada gambar. Tangga kayu digunakan sebagai penghubung antar ruang.

Overhead storage
Overhead storage
Jika Anda tidak siap untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk membangun sebuah serambi atas di atas garasi, overhead storage menjadi alternatif ide yang lain.

Menempatkan rak tepat di atas pintu garasi dapat menghindari kesan berantakan. Lokasinya yang sulit dijangkau, maka gunakan rak tersebut hanya untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan.

Dinding kosong
Manfaatkan dinding kosong

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×