6 Sumber Bau Tidak Menyenangkan

  • Minggu, 8 September 2013 12:00 WIB

6 Sumber Bau Tidak Menyenangkan

Pasti tidak nyaman jika Anda baru saja melakukan kegiatan sehari-hari kemudian disambut dengan bau tak sedap di rumah. Mau menyingkirkan bau tak sedap itu? Cari sumber bau dan simak beberapa cara mudah menghilangkan baunya seperti berikut ini.

Kulkas. Anda mungkin lupa telah menyimpan makanan selama beberapa hari di kulkas. Jika tidak segera dibuang, makanan di lemari es juga membuat rumah menjadi berbau tak sedap. Anda harus membersihkan kulkas secara teratur sehingga ruang di sekitarnya menjadi lebih segar.Lubang air. Air di lubang kamar mandi atau wastafel juga dapat menjadi sumber bau di rumah Anda. Contohnya, sisa-sisa makanan atau rambut yang menyumbat saluran air. Untuk itu, cobalah memeriksa lubang dan sering bersihkan daerah tersebut jika menjadi sumber utama aroma yang tidak menyenangkan itu.Toilet. Bagaimana dengan toilet, apakah Anda rajin membersihkannya? Gunakan sabun dan pembersih toilet untuk membersihkan dan menyingkirkan bakteri. Bau tak sedap dari toilet akan hilang dan udara dalam rumah pun lebih menyenangkan.Karpet. Karpet dengan mudahnya kotor karena debu atau remah-remah makanan yang jatuh di atasnya. Meskipun Anda secara teratur membersihkan karpet dengan penyedot debu, karpet tetap perlu dicuci agar tidak menimbulkan bau tak sedap.Hewan peliharaan. Hewan peliharaan juga berperan dalam membuat bau tak sedap di rumah. Aroma hewan peliharaan yang sering dimandikan tidak memberikan bau tak sedap. Jadi jangan malas untuk memandikan hewan peliharaan Anda, entah itu kucing, anjing, atau pun ikan dengan mengganti air dalam akuarium tentunya.Asap rokok. Jika salah satu anggota keluarga merokok, asap rokok bisa menjadi sumber bau tak sedap di rumah Anda. Untuk mengatasinya, gunakan penyegar udara atau laranglah merokok di dalam rumah. Karena selain polusi udara, asap rokok juga dapat mengubah warna cat dinding menjadi kekuningan.

Kulkas. Anda mungkin lupa telah menyimpan makanan selama beberapa hari di kulkas. Jika tidak segera dibuang, makanan di lemari es juga membuat rumah menjadi berbau tak sedap. Anda harus membersihkan kulkas secara teratur sehingga ruang di sekitarnya menjadi lebih segar.

Lubang air. Air di lubang kamar mandi atau wastafel juga dapat menjadi sumber bau di rumah Anda. Contohnya, sisa-sisa makanan atau rambut yang menyumbat saluran air. Untuk itu, cobalah memeriksa lubang dan sering bersihkan daerah tersebut jika menjadi sumber utama aroma yang tidak menyenangkan itu.

Toilet. Bagaimana dengan toilet, apakah Anda rajin membersihkannya? Gunakan sabun dan pembersih toilet untuk membersihkan dan menyingkirkan bakteri. Bau tak sedap dari toilet akan hilang dan udara dalam rumah pun lebih menyenangkan.

Karpet. Karpet dengan mudahnya kotor karena debu atau remah-remah makanan yang jatuh di atasnya. Meskipun Anda secara teratur membersihkan karpet dengan penyedot debu, karpet tetap perlu dicuci agar tidak menimbulkan bau tak sedap.

Hewan peliharaan. Hewan peliharaan juga berperan dalam membuat bau tak sedap di rumah. Aroma hewan peliharaan yang sering dimandikan tidak memberikan bau tak sedap. Jadi jangan malas untuk memandikan hewan peliharaan Anda, entah itu kucing, anjing, atau pun ikan dengan mengganti air dalam akuarium tentunya.

Asap rokok. Jika salah satu anggota keluarga merokok, asap rokok bisa menjadi sumber bau tak sedap di rumah Anda. Untuk mengatasinya, gunakan penyegar udara atau laranglah merokok di dalam rumah. Karena selain polusi udara, asap rokok juga dapat mengubah warna cat dinding menjadi kekuningan.

Bagaimana dengan rumah Anda?

Foto: smoke

Sumber:intisari-online.com

Reporter : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)
Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×