Cara Ampuh Membersihkan Noda Teh di Baju

Oleh : Hamzah Al Rasyid (@princeofzaza)
/ Rabu, 17 Agustus 2016 Terkadang noda teh yang membekas di baju membuat kita kesal. Tapi jangan kesal dulu karena kini Anda bisa membersihkan baju dari noda teh yang mengganggu.
Cara Ampuh Membersihkan Noda Teh di Baju

iDEAonline.co.id - Ada cara mudah membersihkan baju dari noda teh dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Cara mudah membersihkan noda teh dari bahan katun adalah dengan bantuan air hangat.  Tuangkan air hangat langsung pada noda, sehingga mampu mengalirkan melalui serat pakaian dan keluar dari sisi lain. Cuka berfungsi sebagai penghilang noda besar. Yang perlu Anda lakukan untuk mencampur satu sendok teh cuka ke beberapa cangkir air dan semprotkan cairan langsung di atas noda teh. Dan biarkan sejenak maka noda pada kain akan hilang dengan sendirinya.Anda perlu untuk menuangkan satu sendok teh baking soda pada noda dan gosok dengan lembut kain katun tersebut. Biarkan baking soda untuk menetap pada kain selama mungkin sebelum membilasnya.Kocok kuning telur dan tuangkan ke dalam noda teh lalu biarkan selama sekitar satu menit. Bilas kain tersebut dengan air mengalir, sampai noda benar-benar hilang. Ulangi proses lagi jika noda yang membandel pada kain katun.Pasta gigi juga membantu untuk menyingkirkan noda teh. Untuk menyelamatkan kain katun Anda, oleskan sedikit pasta gigi pada noda teh dan segera cuci dengan air bersih diamkan selama 15 menit.

Cara mudah membersihkan noda teh dari bahan katun adalah dengan bantuan air hangat.  Tuangkan air hangat langsung pada noda, sehingga mampu mengalirkan melalui serat pakaian dan keluar dari sisi lain. 

Cuka berfungsi sebagai penghilang noda besar. Yang perlu Anda lakukan untuk mencampur satu sendok teh cuka ke beberapa cangkir air dan semprotkan cairan langsung di atas noda teh. Dan biarkan sejenak maka noda pada kain akan hilang dengan sendirinya.

Anda perlu untuk menuangkan satu sendok teh baking soda pada noda dan gosok dengan lembut kain katun tersebut. Biarkan baking soda untuk menetap pada kain selama mungkin sebelum membilasnya.

Kocok kuning telur dan tuangkan ke dalam noda teh lalu biarkan selama sekitar satu menit. Bilas kain tersebut dengan air mengalir, sampai noda benar-benar hilang. Ulangi proses lagi jika noda yang membandel pada kain katun.

Pasta gigi juga membantu untuk menyingkirkan noda teh. Untuk menyelamatkan kain katun Anda, oleskan sedikit pasta gigi pada noda teh dan segera cuci dengan air bersih diamkan selama 15 menit.

Sumber: boldsky.com

Sumber :

Editor

Maulina Kadiranti

Artikel Terkait