Cara Bagaimana Memilih dan Merawat Furniture Outdoor

  • Minggu, 16 Juli 2017 08:15 WIB

Tampilan Outdoor Yang Memberikan Nuansa Berbeda | Google

iDEAonline – Selain untuk indoor Anda juga harus memperhatikan furniture pada bagian outdoor. Misalnya, meja dan kursi untuk di teras, area kolam dan taman Anda juga akan terlihat lebih cantik dengan adanya furniture seperti kursi santai atau bahkan gazebo kecil. Berbeda dengan furniture yang ada untuk ruangan indoor, furniture outdoor pun juga membutuhkan pemilihan dan perawatan yang khusus. Berikut adalah tips bagaimana cara memilih furniture yang cocok untuk digunakan di area outdoor seperti yang sudah tim redaksi iDEA lansir dari arsitektur.me.

pilihlah furniture sesuai dengan kebutuhan, jika Anda sering duduk-duduk di area taman, pilih kursi atau bench panjang. Jika Anda lebih suka duduk-duduk di bawah, sebaiknya insvestasikan untuk membuat gazebo yang dilengkapi area duduk santai di lantai. Karena sering terpapar sinar matahari, hujan dan lembab, maka pilihlah material untuk furniture outdoor dari bahan yang tahan lama dan juga kuat. Pilihannya beragam mulai dari material alami seperti kayu, bambu, rotan, sampai dengan besi, alumunium, dan lainnya.

iDEA Lovers ingin mendapat tampilan yang lebih natural pilihlah material alami, sedangkan untuk tampilan yang lebih modern Anda bisa menggunakan kursi dan meja dari material besi. Beda material yang dipilih, beda juga perawatannya. Untuk material seperti kayu, Anda harus melapisi ulang setiap 1 tahun sekali. Material rotan biasanya lebih sering terkelupas atau anyamannya yang terlepas,  jadi pastikan agar memilih dengan seksama saat Anda hendak membelinya. Agar lebih awet, keluarkan furniture berbahan rotan saat hendak digunakan saja.

Sedangkan untuk material seperti besi, jika ada karatnya Anda bisa langsung membersihkannya dengan ampelas lalu diberi lapisan lagi. Material seperti plastik bisa digunakan juga, material ini merupakan material yang paling tahan dan mudah dibersihkan, tapi kelemahannya terletak pada warna yang cepat kusam jika terus menerus terpapar sinar matahari. Agar terlihat bersih lakukan pencucian secara berkala.

Reporter : Bayu
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×