Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Ibu di Rumah

Oleh : Sabrina Alisa
/ Kamis, 22 Desember 2016 Bingung mau memberikan hadiah untuk ibu? Kegiatan di bawah ini bisa menjadi kado juga lho! Apa saja sih?
Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Ibu di Rumah

iDEAonline.co.id - Sebelum Hari Ibu tiba, biasanya Anda sudah menyiapkan segala sesuatu untuk Ibunda tercinta. Entah itu kue atau hadiah kesukaan ibu atau bisa juga keduanya. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda lupa dengan Hari Ibu atau cuaca yang sedang hujan membuat Anda malas keluar rumah. Tapi, Anda bisa melakukan 4 kegiatan ini di rumah. Hujan dan "belum membeli kado" tidak bisa menjadi alasan lagi. Berikut ini kegiatan yang bisa dilakukan bersama ibu di rumah!

1. Membantu membersihkan rumah

Tidak perlu repot-repot memberikan kado bagi ibu. Cukup dengan membantunya membersihkan rumah, ibu akan senang. Membersihkan rumah bisa dimulai dari menyapu rumah baik ruang luar maupun ruang dalam, mengepel, menyetrika, dan pekerjaan rumah lainnya. Sudah punya si mbak yang biasa ngurusin segalanya? Coba sesekali mengambil alih tugas mbak. Walau capek, Anda akan merasakan kepuasan batin. Ini bisa menjadi pengalaman yang berkesan bersama ibu.

2. Memasak bareng

Memasak bareng dengan ibu bisa menjadi hadiah di hari ibu selanjutnya. Prinsipnya sama dengan membantu membersihkan rumah, namun kali ini Anda membantu memasak. Anda bisa memasak masakan kesukaan ibu atau mencoba resep yang baru. Tentunya, kegiatan memasak akan menjadi kegiatan yang menyenangkan!

3. Membuat kreasi bersama

Jika bosan dengan kegiatan membersihkan rumah dan memasak, Anda bisa membuat kerajinan tangan bersama. Pilihlah kerajinan tangan yang mudah dilakukan. Anda juga bisa merajut bersama ibu. Diselingi dengan mengobrol bersama, tentu kegiatan merajut atau kerajinan tangan lainnya tidak akan membuat bosan. Sebaliknya, kegiatan ini akan menyenangkan!

4. Mendekorasi rumah berdua

Kalau senang menggunakan jasa interior untuk mendandani rumah, coba pada momen Hari Ibu ini mendandani sendiri interior hunian Anda atau hunian Ibu Anda. Jangan takut hasilnya akan jelek! Justru ini adalah kesempatan Anda bersama ibu mengeluarkan semua kreatifitas dan imajinasi untuk rumah yang nyaman menurut kalian berdua. Dengan begitu, karakter kalian akan "keluar" di hunian dan tentunya akan membuat ciri khas tersendiri.

Namun, 4 ide tersebut masih dapat dikembangkan oleh Anda. Mungkin saja Anda memiliki gagasan yang lebih menarik lainnya. Yap, kado tidak hanya berupa barang fisik. Kegiatan yang bisa dilakukan bersama ibu di rumah pun bisa menjadi hadiah yang indah untuk Ibunda tercinta.

Foto: designimprovised.com

Sumber :

Editor

Sabrina Alisa

TAGS

Artikel Terkait