Langkah Mudah Memasang Keramik Motif Kayu

Oleh : Sabrina Alisa
/ Jumat, 19 Mei 2017 Kini semakin banyak produk keramik bermotif kayu. Inilah tips pemasangannya agar hasil akhirnya maksimal.
Memasang Keramik Bermotif Kayu

iDEAonline - Produsen keramik kini semakin gencar berinovasi. Motif yang dikeluarkan pun semakin beragam. Kini banyak motif-motif alam seperti gurat-gurat kayu yang hasil cetaknya tak serupa di tiap kepingnya.

Ada variasi warna dan motif pada masing-masing keping sehingga sebidang lantai akan tampak seperti dilapisi kayu asli.

Agar hasil pemasangan sesuai harapan, ada langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah tips untuk memasang keramik bermotif kayu.

Langkah pertama: Sebelum pemasangan, produk keramik atau granit digelar terlebih dahulu untuk melihat pola desain secara keseluruhan. Lalu, susun sesuai keinginan agar Anda memiliki gambaran hasil pemasangan nantinya.

Langkah kedua: Disarankan untuk memasang secara acak dengan jarak ¼ atau 1/5 panjang bentangnya agar hasil terlihat lebih natural.

Langkah ketiga: Pemasangan dilakukan dengan jarak nat minimal 2 mm--3 mm untuk pengisian grout (berfungsi juga sebagai waterproofing).

Langkah keempat: Setelah pemasangan, biarkan lantai yang telah terpasang granit atau keramik selama 4 jam (jangan diinjak) agar mengering dengan sempurna.

Yap, dengan cara mudah di atas, Anda pastinya tidak memerlukan bantuan tukang, bukan? Selamat mencoba, iDEA Lovers!

Editor

Sabrina Alisa

Artikel Terkait