Membersihkan Jamur di Keramik dengan Bubuk Kristal

Oleh : Maulina Kadiranti
/ Minggu, 14 Mei 2017 Keramik biasanya bagian rumah yang paling sering terkena noda oleh karena itu merusak penampilan sebuah ruangan. Tapi jangan khawatir!
Membersihkan Jamur di keramik dengan Bubuk Kristal

iDEAonline - Keramik penuh noda kurang enak dipandang. Bukan hanya itu, jika sampai berjamur punya potensi menimbulkan penyakit. Masalahnya, kadang cairan pembersih biasa tak mempan menghilangkan noda. Ada satu cara yang dapat membersihkan jamur pada lantai yaitu dengan bubuk kristal. Cek cara Membersihkan Jamur di keramik dengan Bubuk Kristal

Berikut simak tips yang kami berikan untuk membersihkan keramik Anda menjadi lebih mengkilap

Campurkan satu sendok makan bubuk kristal dengan seperempat gelas air bersih dalam satu wadah. Aduk hingga rata sampai terasa dingin. Jika noda sangat pekat. perbandingan campuran bubuk kristal dan air disesuaikan dengan kebutuhan.

Bersihkan keramik dengan kuas atau spons secara merata hingga kotoran betul-betul hilang. Cara menggosok ke satu arah, bisa secara horizontal atau vertikal.

Untuk membersihkan noda di bagian nat (celah antara dua keramik), Anda bisa menggunakan sikat gigi dengan cara menggosok sesuai arah garis nat.

Bilas dengan air sebanyak mungkin hingga keramik terlihat mengkilat. Jika perlu, ulangi dari proses awal hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

Foto: Tile

Editor

Maulina Kadiranti

Artikel Terkait