Menyimpan Perabot di Lemari Dapur Tak Boleh Asal-asalan

  • Senin, 12 Agustus 2013 07:00 WIB

Menyimpan Perabot di Lemari Dapur Tak Boleh Asal asalan

iDEAonline - Mungkin tak banyak yang berpikir bahwa menyimpan barang di lemari atau laci ada aturannya juga. Tidak boleh asal masuk dan rapi saja. Penempatan yang salah, selain bikin ribet, juga bisa jadi berbahaya bagi orang yang sering beraktivitas di sekitar area penyimpanan.

Demi keamanan dan kenyamanan itulah, sedikitnya ada empat hal yang perlu diperhatikan, saat akan menyimpan berbagai barang di lemari dapur.

Sebelum memasukkan barang ke lemari atau wadah penyimpanan lain, buat daftar benda dari yang paling ringan sampai yang paling berat.

Hindari menempatkan benda-benda berbobot sangat berat di kabinet gantung. Jika memang tak ada wadah lain, pastikan kabinet gantung terbuat dari material yang solid dan kuat. Perhatikan pula setiap sambungannya. Pastikan setiap sekrup dan baut terpasang kencang.

Untuk lemari biasa, tempatkan benda-benda besar dan berat di rak paling bawah. Menempatkannya di rak atas bisa jadi berbahaya, kalau posisinya tidak benar bisa-bisa benda tadi jatuh dan menimpa orang yang berada di dekatnya.

Untuk kenyamanan dan kepraktisan, tempatkan benda-benda yang sering dipakai di tempat yang mudah dijangkau.

Dengan mengikuti empat poin di atas, dapur Anda tak lagi cuma rapi, tapi juga aman dan nyaman.

 

 

Foto: iDEA/ Hendra Nizwar

Reporter : Anissa Q. Aini
Editor : Anissa Q. Aini

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×