Nih, 4 Cara Yang Benar Merawat Dapur Modern

  • Jumat, 28 Agustus 2015 18:11 WIB

Nih 4 Cara Yang Benar Merawat Dapur Modern

iDEAonline.co.id - Memiliki dapur berkonsep modern, bukan berarti Anda harus santai dalam perawatan. Konsep modern biasanya banyak menggunakan perabotan yang berbahan baja anti-karat, karena terlihat lebih mengagumkan dan mudah untuk perawatan.

Padahal selama beberapa tahun terakhir, banyak desainer memperdebatkan apakah baja anti-karat (stainless steel) akan terus populer di dapur-dapur para profesional atau master chef dan awam. Pasalnya, peralatan dapur hitam dan putih yang mengilap mulai menarik perhatian.

Namun bagi Anda yang masih menggunakan baja anti-karat untuk dapur di rumah tercinta, berikut 4 cara yang benar merawat dapur modern agar terlihat mengagumkan dan menawan.

1. Anti karat bukan berarti tidak bisa rusak

Selain tampak halus, permukaan yang tidak keropos dari baja anti-karat menghalangi pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lain. Hal tersebut adalah alasan mengapa baja anti-karat begitu banyak digunakan di dapur modern.

Sayangnya, tidak berarti karat dan noda dapat dicegah. Para ahli di North American Association of Food Equipment Manufacturers mengatakan, jika pelindung pada permukaan baja anti-karat tergores dengan sikat kawat, kemudian terjadi kontak dengan air atau terkena klorida dari pembersih rumah tangga, maka baja anti-karat menjadi rentan terhadap kerusakan.

2. Alat kebersihan

Untuk perawatan yang aman dan pembersihan, mulailah dengan alat yang tepat. The European Stainless Steel Development Association, atau ESDA, menyarankan menggunakan spons lembut dan kain microfiber.

Jangan membersihkan dengan sikat baja yang bisa membuat goresan. Sebaliknya, pilih bantalan dari plastik untuk pekerjaan yang sulit.

3. Pembersihan satu arah

Reporter : Hamzah Al Rasyid (@princeofzaza)
Editor : Maulina Kadiranti

Tags :

#lebaran

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×