Ragam Kayu Jati Belanda Ini Wajib Kita Ketahui Sebelum Membuat Atau Membeli Furnitur!

  • Minggu, 18 Maret 2018 19:00 WIB

Foto: mydomaine.com

Penulis Rahma Yulianti

iDEAonline - Kayu jati belanda (kayu peti kemas) ternyata banyak ragamnya. Yang paling sering dimanfaatkan untuk furnitur ialah peti kemas asal Jerman, Jepang, Cina, dan Korea. Masing-masing jenis tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda satu sama lain.

undefined
Foto: instagram.com/avie_novi
Dari segi kekuatan, kayu bekas peti kemas asal Jerman memiliki kekuatan yang paling baik. Kayu peti kemas asal Jerman bersifat padat sehingga tidak mudah melengkung. Kayu ini pun lebih tahan terhadap perubahan cuaca.

undefined
Foto: Dok Idea/Tri
Meskipun kayu peti kemas dari Jerman kekuatannya paling baik, kayu peti kemas asal Jepang dan Korea memiliki corak yang lebih bagus. Urat kayu lebih terlihat dan permukaannya lebih halus.

undefined
Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman
Di pasaran, kayu bekas peti kemas dari Jerman harganya lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Hal ini karena kayu bekas peti kemas Jerman memiliki kualitas yang paling baik.

undefined
dok. nissaashanty
Untuk pemanfaatannya, pemilihan kayu peti kemas disesuaikan dengan furnitur yang akan dibuat. Misalnya jika ingin membuat tempat tidur, ada baiknya menggunakan kayu peti kemas dari Jerman karena lebih kuat. Jika hanya mencari estetika, misalnya untuk panel dinding, gunakan kayu peti kemas dari Jepang atau Korea.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×