Tips Memilih Kasur yang Tepat

  • Minggu, 27 April 2014 13:00 WIB

Tips Memilih Kasur yang Tepat

iDEAonline.co.id  - Tidur yang cukup mampu meningkatkan kewaspadaan,ketelitian, respon,konsentrasi, dan produktivitas. Sedangkan, kekurangan tidur mampu menimbulkan resiko penyakit berbahaya.

Sejumlah peneliti mengungkapkan, perempuan aktif yang kurang tidur dari tujuh jam setiaphari memiliki risiko 47 persen lebih besar untuk menderita kanker payudara. Maka dari itu tak heran jika dokter spesialis gangguan tidur dari Sleep Disorder Clinic Rumah Mitra Kemayoran,Andreas Prasasdja menyatakan, tidur merupakan "obat" segala penyakit. Meski kelihatannya tidak aktif,sebenarnya tubuh manusi aktif sekali saat tidur.

Segala manfaat tidur ini hanya bisa didapatkan jika seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. Tapi sayangnya, seringkali kenyamanan tidur terganggu akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan memilih kasur atau matras.

Untuk memilih kasur yang pas untuk tidur yang tepat, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, Anda harus pastikan kasur sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Dari segi penyangga (support), kasur yang bagus harus mampu menopang tulang belakang. Kalau kasur terlalu empuk, badan akan tenggalam. Kalau terlalu keras, jika keadaan ini terlalu lama maka punggung dan bahu akan sering salah bantal.

Kedua, kasur yang tepat harus bisa membuat tekanan lebih sedikit dan ketika tidur, tubuh tidak banyak bergerak. Tidur pun menjadi lebih nyaman. Pada umumya, kebanyakan orang ketika ingin membeli kasur hanya memperhatikan bentuk  fisik kasur saja. atau tidak hanya mencoba duduk di tepi kasur dan sebentar saja merasakan daya penyangga kasur tersebut. Namun tahukah Anda, sebenarnya hal tersebut adalah salah. Sebaiknya, ketika Anda ingin membeli kasur, manfaatkanlah momen miemilih kasur agar tidak menyesal di kemudian hari.

Selain itu pula, kasur merupakan investasi yang penting. Tak hanya frekuensi pembeliannya sangat jarang, namun juga karena sangat berpengaruh pada kesehatan.

Terakhir, cobalah untuk merasakan daya sangga kasur dengan tidur selama beberapa menit di atasnya. Seperti, lakukan posisi tidur seperti biasa.pastikan tulang punggung Anda merasa nyaman dan tidak ada salah satu bagian tubuh Anda yang merasa terlalu banyak mendapat tekanan. Dengan memilih kasur yang tepat, tak hanya merasa nyaman ketika tidur, namun Anda bisa menjadi lebih sehat.

Sumber: health.kompas.com

Foto: ahd.vn

Reporter : Devi F. Yuliwardhani
Editor : Devi F. Yuliwardhani

Tags :

#kasur #memilih kasut #tips #tidur yang cukup mampu meningkatkan kewaspadaan #ketelitian #respon #konsentrasi #dan produktivitas. sedangkan #kekurangan tidur mampu menimbulkan resiko penyakit berbahaya. sejumlah peneliti mengungkapkan #perempuan aktif yang kurang tidur dari tujuh jam setiaphari memiliki risiko 47 persenlebih besar unt #andreas prasasdja menyatakan #tidur merupakan "obat" segala penyakit. meski kelihatannya tidak aktif #sebenarnya tubuh manusi aktif sekali saat tidur. segala manfaat tidur ini hanya bisa didapatkan jik #seringkali kenyamanan tidur terganggu akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan memilih #anda harus memperhatikan beberapa hal. pertama #anda harus pastikan kasur sesuai kebutuhan dan kenyamanan. dari segi penyangga (support) #kasur yang bagus harus mampu menopang tulang belakang. kalau kasur terlalu empuk #badan akan tenggalam. kalau terlalu keras #jika keadaan ini terlalu lama maka punggung dan bahu akan sering salah bantal. kedua #kasur yang tepat harus bisa membuat tekanan lebih sedikit dan ketika tidur #tubuh tidak banyak bergerak. tidur pun menjadi lebih nyaman. pada umunya #kebanyakan orang ketika ingin membeli kasur hanya memperhatikan bentuk fisik kasur saja. atau tidak #sebenarnya hal tersebut adalah salah. sebaiknya #ketika anda ingin membeli kasur #manfaatkanlah momen milih kasur agar tidak menyesal di kemudian hari. selain itu pula #kasur merupakan investasi yang penting. tak hanya frekuensi pembeliannya sangat jarang #namun juga karena sangat berpengaruh pada kesehatan. terakhir #cobalah unyuk merasakan daya sangga kasur dengan tidur selama beberapa menit di atasnya . seperti #lakukan posisi tidur seperti biasa.pastikan tulang punggung anda merasa nyaman dan tidak ada salah s #tak hanya merasa nyaman ketika tidur #namun anda bisa menjadi lebih sehat.

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×