Tips Mengganti Backsplash dengan Mudah

  • Senin, 1 Agustus 2016 15:06 WIB

Tips Mengganti Backsplash dengan Mudah

iDEAonline.co.id - Yuk, mengganti backsplash dengan mudah agar tampilan dapur semakin cantik. Tak hanya melindungi dinding dapur dari cipratan air, minyak, dan cipratan bahan memasak, backsplash-- lapisan dinding di bagian belakang bak cuci atau kompor--juga menjadi titik sentral daya tarik dapur karena biasanya dibuat sepanjang dinding dapur mengikuti panjang kitchen set.

Posisi backsplash yang dekat dengan air berpotensi terjadi rembes, juga rawan terhadap lepasnya rekatan antara material backsplash dan dinding beton, dan bocornya titik-titik pertemuan material backsplash dengan material lain seperti keran atau bak cuci piring.

PT Sika Indonesia sebagai perusahaan penghasil produk bahan kimia dan bahan perekat berkualitas tinggi, memberisolusi dan kemudahan dalam pengaplikasian backsplash dengan hasil yang memuaskan melalui rangkaian produknya SikaTop®-107 Plus, Sika® TileFix-200 TA, Sikasil®-C AP, dan Sika® Tile Grout.

 

SIka Tile Grout

 

Pertama kali pastikan area dinding yang nantinya menjadi media menempelnya backsplash, bebas dari bocor atau rembes. Gunakan SikaTop®-107 Plus--pelapis kedap air (anti bocor) untuk menutup keretakan pada dinding beton penyebab utama rembes dan kebocoran. Aplikasikan bahan siap pakai ini dengan kuas dan dinding beton Anda akan menjadi kedap air, tahan abrasi dan pengikisan, dan tak mudah korosi.

 

SikaTop 107 Plus

 

Lanjutkan dengan pemasangan pelapis dinding pilihan Anda. Pastikan kekuatan merekatnya dengan lapisan dinding beton di bawahnya. Untuk hal ini, gunakan Sika® TileFix-200 TA, mortar siap pakai untuk merekat keramik, mozaik, marmer, atau granit yang biasa digunakan sebagai material backsplash dengan dinding beton.

Foto: dok. iDEA

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×