Trik Jitu Merawat Perabotan Dapur dari Stainless Steel

  • Rabu, 29 Maret 2017 08:00 WIB

Trik Jitu Merawat Perabotan Dapur Stainless Steel

iDEAonline.co.id - Tampilan desain furnitur dapur yang cantik sangat disayangkan bila harus ternodai dengan peralatan dapur yang tidak terawatt. Hanya karena Anda tidak mengetahui cara untuk memperhatikan perabotan dapur berbahan stainlees steel, malah membuat tampilan dapur jadi tidak terawat.

Karena itulah, diperlukan perawatan yang tepat agar lapisan antikarat perabotan stainless steel Anda tidak lekas terkikis. Berikut Trik jitu merawat perabotan dapur stainless steel.

1.Salah satu cara merawarat perabotan dapur yang berbahan stainless steel. Saat pertama kali pemakaian, usahakan Anda cuci terlebih dahulu perabotan stainless steel dengan air hangat yang dicampur sedikit sabun dan air jeruk nipis. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang terbawa dari pabrik.

 2. Merawat perabotan dapur dapat Anda lakukan dengan mencuci sehabis digunakan. Proses mencucinya pun dapat mempengaruhi keawetan perabotan dapur yang berbahan stainless steel. Perhatikan penggunaan cairan yang Anda gunakan untuk mencuci perabotan stainless steel. Usahakan untuk tidak menggosok menggunakan bahan yang kasar karena akan merusak permukaan stainless steel.

3. Agar noda hitam akibat panas api (jelaga) tidak membekas di bagian dan sekeliling perabotan stainless steel. Sebelum digunakan untuk memasak, sebaiknya Anda olesi bagian tersebut dengan cuka ataupun air jeruk lemon agar noda tidak mudah menempel pada permukaan stainless steel.

4. Untuk mengatasi wajan atau panci stainless steel yang berubah warna menjadi cokelat karena gosong, gunakan cuka putih atau jus lemon. Cuci wajan atau panci tersebut perabotan di dalam cairan ini karena bisa membuat permukaannya berlubang. Selanjutnya, cuci kembali dengan sabun pencuci piring, lalu bilas dan keringkan dengan lap bersih. Jangan membiarkan perabotan ini kering karena angin, sebab kombinasi air dan udara bisa menyebabkan karat.

Merawat perabotan dapur stainless steel membutuhkan kemauan serta kesabaran agar barang kesayangan Anda tetap awet. Selamat mencoba iDEA lovers!

 

Reporter : Hamzah Al Rasyid
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×