Follow Us

Contek Cara Cerdas Maksimalkan Ruang Tamu Mungil di Apartemen

Hikmah - Jumat, 23 November 2018 | 19:00
ruang tamu
imuasia

ruang tamu

IDEAonline - Ruang tamu di apartemen cenderung mungil karena luas bangunanya sempit. Keterbatasan ruang inilah, seringkali digabungkan beberapa fungsi menjadi satu.

Misalnyanya ruang kerja sekaligus ruang keluarga. Atau ruang keluarga yang juga difungsikan sebagai ruang makan.

Kondisi serba terbatas ini bisa juga dialami oleh rumah-rumah bertipe kecil seperti ukuran 36 atau 45 meter persegi. Ruang tamu yang tersedia umumnya berkisar sekitar 9 meter persegi.

Ruang tamu apartemen

Ruang tamu apartemen

Baca Juga : Rumah Tampil Nyeni dengan Mural. Cek Dulu Tips dan Perawatannya!

Agar ruangan tetap berfungsi maksimal meskipun kondisinya terbatas, IDEA Lovers dapat menyiasati lewat penataan dan pemilihan furnitur yang tepat.

Penataan interior di dalam ruang tamu mungil dibuat ringan dan fleksibel, terlebih bila ruangan tersebut kadang berubah-ubah fungsinya.

Sementara untuk pemilihan furniturnya, pilih furnitur multifungsi. Selain itu, jangan lupa untuk menempatkan storage atau tempat penyimpanan di ruang tamu mungilmu. Gunanya, agar ruangan tampil rapi dan ringkas. Sebelum membeli furnitur untuk mengisi ruang tamu, ingatlah luasnya sehingga ukurannya tepat.

Sofa bed

Sofa bed

Baca Juga : Cocok Untuk Wanita Karir, Begini Cara Beri Sentuhan Feminin di Ruang Kerja

Pemilihan sofa bila terlalu besar maka dapat diganti dengan sofa bed dua atau tiga dudukan. Pada saat-saat tertentu, sofa bed ini dapat dipanjangkan menjadi kasur cadangan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest