Follow Us

Lebih Kecil Dari Rumah Biasa, BMW Produksi Rumah Kabin Berdesain Mewah

Hikmah - Jumat, 23 November 2018 | 18:40
Rumah kabin BMW

Rumah kabin BMW

IDEAonline - Kota-kota di seluruh dunia mengalami kekurangan lahan untuk hunian. Untuk itu, para arsitek di seluruh dunia berlomba-lomba menciptakan desain rumah mungil yang nyaman dan sesuai untuk ditinggali.

Kali ini, produsen mobil mewah, BMW, mengeluarkan rancangan rumah mungil. Rumah ini cocok dibangun di lingkungan yang mengalami krisis kekurangan lahan. Rumah mungil atau kabin ala BMW ini didesain dengan ukuran yang lebih kecil dibanding desain hunian kebanyakan.

Rumah kabin BMW

Rumah kabin BMW

Baca Juga : Tinggal Bersama Anak yang Alami Gangguan Jiwa di Gubuk, Daeng Kacong Kondisinya Bikin Hati Miris!

Melansir Business Insider, rumah ini dibangun seluas 15 meter persegi, dan merupakan kolaborasi dengan arsitek Dayong Sun.

Bangunan yang didesain dua lantai ini dilengkapi dengan ruang bersantai sekaligus kamar tidur. Tak lupa, BMW juga menempatkan dapur dan kamar mandi di sisi lainnya.

Rumah kabin BMW

Rumah kabin BMW

Uniknya, bagian tengah rumah dirancang dengan memadukan konsep pekarangan di rumah tradisional China, yang disebut hutong. Perpaduan ini menciptakan campuran area pribadi dan umum. Konsep hutong memang sudah sulit untuk didapatkan. Ini karena area rumah berdekatan dengan area umum, dimana konsep ini kurang cocok untuk kehidupan masyarakat milenial.

Rumah kabin BMW

Rumah kabin BMW

Baca Juga : Diklaim Sebagai Hunian Tanpa Karbon, House A ini Seba Daur Ulang!

Namun rumah yang didesain oleh Sun ini mampu memadukan konsep Hutong dengan rumah minimalis modern, sehingga penghuni masih bisa merasa nyaman tinggal di dalam rumah. Rumah ini juga dilengkapi dengan area penyimpanan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest