Follow Us

Sedang Bangun Garasi di Rumah? Biar Tak Salah Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Sara Agustriana - Kamis, 06 Desember 2018 | 14:00
Bangun garasi di rumah
www.pinterest.com

Bangun garasi di rumah

IDEAonline - Sekarang ini, mobil menjadi alat transportasi penting bagi setiap keluarga.Kendaraan ini mempermudah mereka dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari seperti kerja, antar anak sekolah, main hingga liburan.Memiliki mobil berarti Anda juga harus memikirkan "rumah" untuk mobil berteduh.Baca Juga : Hostel di Yogyakarta Ini Punya Konsep Nyeleneh Layaknya Gudang Mobil Bekas, Unik Banget!

Jika bentukan awal rumah Anda sudah memiliki garasi, tidak menjadi perkara.Lain hal, jika rumah Anda memang tidak memiliki garasi. Anda harus memikirkan untuk membangun sebuah garasi.Bisa dengan membuat ruang baru yang tidak menyatu dengan rumah atau bisa juga berbaur mulus dengan bangunan rumah.

Baca Juga : Tepatkah Kamar Tidur Ada di Atas Garasi? Ini Penjelasan Feng Shuinya

Membuat garasi tak hanya memikirkan letaknya saja, iDEAlovers juga harus memikirkan luas hingga material yang digunakan.Bukan perkara mudah, bukan?Agar tak salah, perhatikan baik-baik lima hal penting di bawah ini sebelum membangun garasi.

Baca Juga : Wajib Dicoba! 4 Cara Ini Bikin Garasi Rumah Kamu Anti Berantakan

6 hal penting membangun garasi
www.imagefinder.co

6 hal penting membangun garasi

Luas lahanPertama, tentu saja perhatikan luas lahan untuk garasi. Harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir. Dengan begitu, mobil pun dapat parkir dengan “nyaman”.

Letak atau posisiPerhatikan pemilihan letak atau posisi dari garasi. Pilihlah lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar.Perhatikan pula arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan langsung dengan garasi Anda.

Baca Juga : Cara Mudah Bersihkan Noda Oli yang Tercecer Pada Lantai Garasi!

Bangun garasi di rumah
www.raredelights.com

Bangun garasi di rumah

Material lantainyaBan mobil cukup sensitif sehingga pilihlah material lantai garasi yang aman untuk mobil.Pilihannya ada keramik, rabat beton atau plesteran, dan batu alam.Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan masing-masing. Keramik terkenal sebagai material yang kaya akan tekstur, warna dan motif.Sedangkan plesteran tidak memiliki tekstur namun memiliki keunggulan dalam menahan bobot mobil serta batu alam yang tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Baca Juga : Jangan Sepelekan! Selalu Lakukan Perawatan Pintu Garasi Secara Berkala!

Tambahkan rak penyimpanan

Penyimpanan di garasi
Loyalpets.club

Penyimpanan di garasi

Di dalam garasi perlu ditambahkan rak penyimpanan karena mobil memiliki banyak "peralatan tempur".Agar garasi tetap rapi dan tak tampak berantakan, pertimbangkan untuk memiliki satu hingga dua storage.

Baca Juga : 5 Ide Tempat Penyimpanan di Garasi Rumah Agar Terlihat Rapi dan BersihDesain Tak hanya rumah manusia saja yang membutuhkan desain yang cantik.Rumah untuk mobil juga perlu perhatian karena posisinya yang tak jarang berada di muka rumah.warna, bentuk pintu, jendela, dan lanskap di luar garasi semuanya berpengaruh secara langsung terhadap tampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest