Follow Us

Banyak Tumbuh di Pesisir Pantai, Dubai Tanam Pohon Palem Berdaun WiFi yang Dapat Pancarkan Cahaya Saat Malam Tiba!

Pipit - Senin, 10 Desember 2018 | 09:30
Dubai yang penuh dengan kemewahan
Emaar.com

Dubai yang penuh dengan kemewahan

IDEAonline - Dubai memang dikenal dengan kemewahannya yang seolah tak terbatas.

Tak hanya itu, Dubai juga terus mengembangkan inovasi canggih dan tak biasa demi mengukuhkan kota tersebut sebagai 'Smart City'.

Salah satu inisiasi yang dilakukan yaitu dengan menciptakan 'Smart Palm' atau Pohon Kelapa Pintar.

Disebut pintar, lantaran pohon kelapa buah karya teknologi itu dilengkapi dengan kemampuan untuk memancarkan sinyal WiFi secara gratis, tempat pengisi daya, hingga pusat informasi bagi turis.

Seperti dikutip dari Designboom, Smart Palm kini banyak tumbuh di kawasan pantai kota tersebut.

Proyek Smart Palm dilengkapi dengan enam fungsi utama, yaitu WiFi hotspot yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan turis ketika berada di sekitar instalasi.

Selain itu, setiap unit Smart Palm juga dilengkapi fitur keamanan darurat, dimana terdapat kamera CCTV infra merah 360 derajat dan tombol darurat yang dapat diakses langsung.

Panel surya juga diletakkan pada masing-masing daunnya, sehingga memungkinkan Smart Palm untuk mengisi daya secara otonom.

Baca Juga : 6 Cara Mudah Membersihkan Noda Bandel di Toilet Dengan Bahan HCL

Fitur layar sentuh dan aplikasi cerdas juga disematkan untuk menyajikan informasi seputar kota cerdas, situs web khusus hingga aplikasi mobile yang dapat diakses.

Terdapat layar digital luar ruang yang berfungsi menyediakan tampilan pesan layanan masyarakat, informasi dari pemerintah, hingga iklan komersial.

Source : properti.kompas.com

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest