Follow Us

Jangan Buang Handuk Lama. Kembalikan Kelembutannya Seperti Baru dengan 4 Cara Ini

Sara Agustriana - Rabu, 12 Desember 2018 | 12:30
Kamar mandi
www.ritzcarltonshops.com

Kamar mandi

IDEAonline - Barang yang terlalu sering dipakai tentu saja membuatnya tak seperti baru lagi.Sama halnya dengan handuk.Lama-kelamaan kelembutan dan kehalusan dari handuk pasti akan hilang.Hal ini membuat banyak orang mengeluarkan uang untuk membeli handuk baru.Baca Juga : Kenapa Kita Disarankan Meletakkan Handuk Kecil di Bawah Punggung Saat Tidur? Ini Dia Manfaat Menakjubkannya!

Kali ini, coba jangan langsung membuang handuk lama dan membeli handuk baru.Katarzyna Kurylek, Kepala Pimpinan Laundry di London Hilton membeberkan empat cara mudah untuk mengembalikan kelembutan dari handuk lama.Ini keempat caranya.

Mengembalikan kelembutan handuk lama
www.wingsandbeer.me

Mengembalikan kelembutan handuk lama

Baca Juga : Mirip Pashmina, Inilah 10 Handuk Turki Kualitas Tertinggi Menurut AmazonKibas handuk sebelum masuk mesin cuci. Katarzyna memberikan saran untuk mengibas-ngibas handuk sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Ini akan membuka sedikit serat dari handuk yang memungkinkan deterjan akan meresap ke dalam.

Pilih deterjen yang tepatJangan sembarang menggunakan deterjen.Pilihlah deterjen yang memiliki khasiat melembutkan sehingga akan menghentikan proses pengasaran dari tekstur handuk.Handuk pun akan selalu halus dan lembut meskipun berkali-kali dicuci.

Handuk lama tetap lembut
www.wingsandbeer.me

Handuk lama tetap lembut

Baca Juga : Ide Mempercantik Penataan Handuk di Kamar Mandi Ini Bisa DitiruJangan menggunakan kondisioner secara berlebihanMenurut Katarzyna, meskipun kondisioner dapat memberikan kelembutan dan keharuman kepada handuk, namun jika digunakan telalu banyak dapat melumasi serat handuk. Akibatnya, handuk kehilangan daya serap dan akhirnya rontok. Selalu pastikan menggunakan dalam jumlah yang tepat untuk mencegah penipisan dari serat-serat handuk.

Baca Juga : Jagalah Handuk Anda Tetap Bersih!

Hindari penggunaan mesin pengeringBila memungkinkan, cobalah mengeringkan handuk di luar rumah sebelum Anda berpikir untuk memasukkannya ke dalam mesin pengering.Namun, bila ingin cepat kering, hindari mengatur mesin pengering dalam waktu yang lama atau terlalu panas, karena akan membuat handuk menjadi kusam dan tidak lembut.

Kelembutan handuk lama
www.wingsandbeer.me

Kelembutan handuk lama

Baca Juga : Rak Handuk Kayu? Mudah Lho Membuatnya

Mudah kan cara-caranya?Yuk, mulai terapkan keempat cara di atas untuk mendapatkan kembali kelembutan dan kehalusan dari handuk lama Anda.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest