Follow Us

Menurut Studi, Tak Hanya Bisa Mempercantik Rumah, Ternyata Tanaman Juga Bisa Mendengar, Loh!

iDea Online - Jumat, 04 Januari 2019 | 14:00
Pria ini mengaku telah kehilangan tempat tinggal selama 10 tahun dan tinggal di sebuah ruangan di atap toilet umum selama 3 tahun.
Kompas

Pria ini mengaku telah kehilangan tempat tinggal selama 10 tahun dan tinggal di sebuah ruangan di atap toilet umum selama 3 tahun.

IDEAonline - Anda mungkin pernah mendengar atau membaca bahwa musik dapat membantu tanaman tumbuh lebih baik.

Apa pun pendapat Anda terhadap klaim ini, sains memiliki beberapa bukti bahwa tanaman ternyata memang bisa mendengar.

Baca Juga : Regi Datau Sudah Naksir Sejak SMP, Begini Hebohnya Ayu Dewi saat Iklankan Pembersih Kamar Mandi

Studi tersebut digagas oleh pakar biologi evolusi Monica Gagliano dari University of Western of Australia dan dipublikasikan dalam jurnal Oecologia.

Untuk menyelidiki hipotesis mereka, Gagliano dan koleganya meletakkan kacang polong di dalam pot yang berbentuk seperti huruf “Y” terbalik.

Satu kaki kemudian diletakkan pada nampan berisi air atau dikelilingi pipa plastik yang dialiri air, sementara kaki lainnya diletakkan pada tanah.

Baca Juga : Ini Dia 5 Lokasi Paling Berbahaya di Dunia untuk Dijadikan Tempat Tinggal, Siap-siap Dibuat Merinding, Berani Coba?

Ternyata, akan kacang polong bertumbuh menuju kaki pertama, meski pun mereka tidak dapat mengakses airnya.

Ilustrasi Tanaman Hias
Kompas.com

Ilustrasi Tanaman Hias

“Mereka (tanaman tersebut) tahu bahwa airnya di sana, meski pun mereka mereka dapat mendeteksinya melalui suara air mengalir di dalam pipa,” kata Gagliano.

Baca Juga : Menghindari Minuman Keras dan Narkoba, Pria Ini Sampai Rela Tinggal di Kotak Telepon, Begini Kisah Memilukannya!

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest