Follow Us

Tak Hanya Bikin Rapi, Membersihkan Rumah Ternyata Membuat Kita Makin Sehat, Loh!

iDea Online - Selasa, 08 Januari 2019 | 10:00
Ilustrasi Rumah
image Mark McFadden

Ilustrasi Rumah

IDEAonline - Bagi sebagian orang membersihkan rumah adalah kegiatan yang menjenuhkan.

Hanya sebagian kecil orang yang memandang bahwa mencuci piring, melipat pakaian, menyapu dan mengepel lantai adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Kok bisa?

Baca Juga : Mengintip Mewahnya Kamar Executive di Hotel Tempat Vanessa Angel Diciduk Saat Tengah Melakukan Prostitusi!

Dikutip dari Kompas.com, menyelesaikan pekerjaan rumah sehari-hari tak hanya akan membuat rumah menjadi bersih, tetapi juga akan menjernihkan pikiran dan membuatnya lebih terasa damai.

"Ketika kita sengaja melakukan sesuatu dalam hidup kita dengan cara yang mengundang kemudahan dan kedamaian, itu akan terasa berbeda daripada jika kita melakukan sesuatu karena stres atau kewajiban," ungkap seorang psikolog, Ariane Machin.

"Mengambil perhatian pendekatan terhadap apa yang kita lakukan akan memunculkan rasa menenangkan pada sistem tubuh kita, meningkatkan aliran oksigen, dan berkontribusi terhadap diri sendiri atas rasa puas," imbuh dia.

Baca Juga : Kamar Hotel Ini Jadi Saksi Vanessa Angel Menjemput Rezeki dari Pria Hidung Belang, Harga Permalamnya Hingga 3,5 Jutaan!

Menyelesaikan tugas-tugas kecil dan mudah juga diyakini akan meningkatkan perhatian seseorang terhadap tugas-tugas yang lebih besar dan menegangkan.

Hal itu disebabkan menyelesaikan tugas sederhana seperti menyedot debu, secara bersamaan membuat Anda terhindar dari perasaan penuh tekanan dan memberikan rasa kepuasan atas pencapaian yang telah dilakukan.

Baca Juga : Meski Sempit, Andre Taulany Mengaku Bahagia, Lihat Perbedaan Rumah Masa Kecil dan Istananya Kini!

Pada akhirnya, menyelesaikan pekerjaan rutin di rumah tidak hanya sekedar diperlukan, tetapi juga membantu Anda untuk menyehatkan pikiran dan tubuh.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest