Follow Us

Terinspirasi Arsitektur Vernakuler Setempat, Rumah Ini Miliki Eksterior dan Interior yang Beda

Rebi - Rabu, 09 Januari 2019 | 13:00
Rumah kayu
Matthew Millman

Rumah kayu

IDEAonline - Studio Amerika Walker Warner Architects menciptakan hunian tambahan untuk tempat tinggal California utara yang dibungkus dengan kayu reklamasi.

Proyek ini, Portola Valley Barn, terletak di kota eksklusif Portola Valley, yang terletak tepat di selatan San Francisco.

Dibangun di atas tanah seluas 1,6 hektar dengan properti utama, gedung baru ini menampung para tamu, kantor, dan ruang untuk hiburan dan bersantai.

Meliputi 5.200 kaki persegi (483 meter persegi), hunian ini terdiri dari bentuk-bentuk runcing yang membentang melintasi tanah terbuka di rerimbunan pohon.

"Kompleks ini terdiri dari tiga struktur utama yaitu kantor rumah yang luas, teater rumah dan kamar tamu mewah, dihubungkan oleh pintu masuk interstitial yang berisi dapur," jelas Walker Warner Architects, sebuah studio yang berbasis di San Francisco.

Rumah kayu
Matthew Millman

Rumah kayu

Baca Juga : Diselimuti Kaca Transparan, Rumah Miring di Pondok Indah Ini Simbol Anti Kemapanan!

Sambil memikirkan hunian, arsitek mengambil inspirasi dari arsitektur vernakular daerah itu, khususnya bangunannya yang lapuk dan beratap seng.

Untuk dinding eksterior, tim menggunakan kayu ek yang direklamasi dari lumbung Kentucky, bersama dengan kayu mahoni ebonisasi.

Logam dicat menyerupai seng digunakan untuk atap.

Rumah kayu
Matthew Millman

Rumah kayu

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest