Follow Us

Kerai Kertas, Alternatif Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan Pengganti Plastik

Rebi - Rabu, 09 Januari 2019 | 18:00
Kerai Kertas
dezeen

Kerai Kertas

IDEAonline - Desainer Thailand Natchar Sawatdichai merancang koleksi kerai kertas Qualified sebagai alternatif berkelanjutan bagi kerai plastik yang merusak lingkungan.

Sawatdichai, yang lulus dari London Kingston University di London awal tahun 2018 dengan gelar master dalam Desain Produk dan Mebel, menciptakan kerai yang dapat disesuaikan karena mayoritas kerai terbuat dari bahan yang "terlalu berkualitas".

"Bahan yang "terlalu berkualitas" ini menyediakan sesuatu yang tidak diminta konsumen. Pada saat yang sama, bahan-bahan ini juga menggunakan energi yang berlebihan untuk memproduksi dan membuangnya," ujar Natchar kepada Dezeen.

Sawatdichai berpendapat bahwa kertas adalah alternatif yang berkelanjutan, terjangkau dan tersedia untuk menggantikan plastik yang saat ini digunakan untuk menghasilkan kerai dan produk dekorasi rumah lainnya.

Kerai Kertas
dezeen

Kerai Kertas

Baca Juga : Catat! Ini Dia Cara Agar Si Kecil Tetap Nyaman dengan Kamarnya Meski Harus Berbagi

"Kertas adalah bahan yang paling serbaguna," katanya. "Ini tersedia dalam banyak format, mendukung eksperimen dan produksi massal, sementara juga menyediakan berbagai pilihan seluas mungkin."

Terbuat dari kertas daur ulang, atau kertas yang bersumber dari sumber daya yang bertanggung jawab, tirai Qualified dipotong dan dikerutkan dengan mesin, dan dilipat dan dilem dengan tangan.

Diperlukan sekitar enam hingga tujuh jam untuk membuat satu koleksi kerai.

Kerai Kertas
dezeen

Kerai Kertas

Baca Juga : Tak Bisa Sembarangan, Hanya dengan Benda Ini Lantai Marmer Langsung Kinclong!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest