Follow Us

Terinspirasi Sejarah Manufaktur, Starbucks Reserve Roastery Manhattan Hadir dengan Interior Gelap dan Aksen Tembaga

Rebi - Kamis, 10 Januari 2019 | 13:00
Starbucks Reserve Roastery
Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

IDEAonline- Starbucks telah meluncurkan pos Roastery terdepan yang "terinspirasi oleh sejarah manufaktur" di Distrik Meatpacking Manhattan, dengan pipa tembaga di atasnya yang memindahkan biji kopi di sekitar lokasi.

Starbucks Reserve Roastery adalah ruang konsep tiga tingkat yang luas dirancang sendiri oleh Liz Muller, chief design officer dan wakil presiden senior Starbucks, dan timnya.

Berukuran hampir 23.000 kaki persegi (2.137 meter persegi), Starbucks Reserve Roastery mencakup berbagai area tempat duduk dan ritel, dua mesin penghitung kopi, toko roti Princi Milan, gudang bawah tanah, dan bar koktail Arriviamo.

Roastery menempati lantai dasar gedung sudut baru, gedung kantor rancangan arsitek Uruguay Rafael Viñoly membentang sembilan lantai.

Starbucks Reserve Roastery
Matt Glac

Starbucks Reserve Roastery

Baca Juga : Sempat Menduda dan Diisukan Selingkuh, Begini Tanggapan Ustadz Solmed yang Buat Hunian Seharga Rp 24 Miliar Tersorot Media

Interiornya "terinspirasi oleh sejarah manufaktur di lingkungan" dan terkenal karena materialitasnya yang gelap, dengan lantai beton, perabotan kayu, dan aksen tembaga.

Ribuan bentuk persegi dan persegi panjang menutupi langit-langit, dihiasi dengan pencahayaan tembaga dan fitur akustik.

"Kualitas bangunan yang sangat mencolok adalah terbuat dari kotak-kotak yang indah dan kaku ini. Kami jatuh cinta pada geometri bangunan dan melepaskan gagasan itu" kata Jill Enomoto, seorang direktur desain di Starbucks.

Juga di seberang langit-langit adalah jaringan pipa memutar, yang membawa biji kopi panggang baru untuk silo di berbagai counter kopi.

Fitur ini menampilkan fungsi utama proyek yaitu memanggang campuran Starbuck.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest