Follow Us

Suka Insomnia? Ini Loh 5 Hal yang Dapat Membuat Tidur Lebih Mudah dan Nyenyak

Sara Agustriana - Senin, 21 Januari 2019 | 20:00
Insomnia
www.carilionclinicliving.com

Insomnia

IDEAonline - Insomnia atau masalah sulit tidur masih menjadi persoalan banyak orang.Hal ini tidak bisa disepelehkan karena memiliki dampak yang tak baik bagi tubuh.Kekurangan jam tidur dapat menyebabkan banyak hal seperti meningkatnya stres dan menurunnya daya tahan tubuh, hingga berakibat menimbulkan penyakit. Baca Juga : 4 Warna Kamar Ini Bisa Mencegah Insomnia, Begini Menurut Fengshui!

Tidur merupakan salah satu hal yang penting dalam hidup. Tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh, namun juga untuk memperbaiki mood dan menjaga kesehatan. Untuk itu, jangan sia-siakan jam tidur.Namun, bila ternyata iDEAlovers mengalami sulit tidur, maka lakukan lima hal ini untuk membuat tidur malam lebih berkualitas.

Baca Juga : 4 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mungil, Nyaman untuk Hunian Minimalis

Kurangi penggunaan gadget

Main gadget di kasur
www.thehealthflash.com

Main gadget di kasur

Teknologi yang semakin hari semakin canggih seringkali membuat para penggunanya menjadi ketergantungan. Tanpa disadari, penggunaan gadget yang berlebih membuat waktu tidur menjadi terpotong akibat penggunanya lebih memilih mengecek halaman sosial media dan chatting ketimbang segera tidur. Salah satu cara agar waktu tidur tidak berkurang adalah dengan segera mematikan gadget dan meletakannya di daerah yang sulit dijangkau sehingga tidak tertarik untuk mengecek gadget tersebut. Baca Juga : 5 Gadget Terbaik untuk Rumah Pintar 2019, Fiturnya Keren-keren!

Sortir dan selesaikan masalah secepat mungkinTerlalu memikirkan banyak hal dapat membuat tidur menjadi tidak nyaman atau tidak berkualitas. Untuk mengembalikan waktu tidur, mulai membenahi dan menyelesaikan masalah yang dimiliki. Buatlah prioritas terlebih dahulu dan ada baiknya jika bisa mendiskusikan masalah dengan orang lain sehingga Anda tidak berpikir sendirian.

Berolahraga

Berolahraga
www.besthealthmag.ca

Berolahraga

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan berolahraga. Selain menyehatkan tubuh dan menjaga kestabilan emosi, olahraga juga mampu mengatasi stres hingga meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga : Lamar Sabrina Chairunnisa, Deddy Corbuzier Tunjukan Hunian Mewahnya Lengkap dengan Ruang Olahraga PribadiBuat kamar tidur menjadi nyamanTidak harus berupa renovasi kamar besar-besaran.

Ttapi bisa dengan melakukan perubahan kecil yang memililiki dampak yang cukup besar. Misalnya dengan mengganti gorden kamar menjadi lebih gelap, merubah posisi tempat tidur, dan gunakan kasur dan bantal yang nyaman. Hindari adanya TV di dalam kamar tidur karena dapat mengalihkan konsentrasi untuk tidur.

Baca Juga : Berikan Kesegaran, Ini 6 Inspirasi Kamar Tidur Bernuansa Alam

Jauhi rokok dan kopi

Kopi
www.parkinsonalabama.com

Kopi

Rokok dan kopi bukanlah teman yang baik untuk tidur. Kopi mengandung kafein yang bertindak sebagai stimulan pada sistem saraf pusat dan metabolisme tubuh sehingga memaksa tubuh untuk terus bekerja dan beresiko membuat pola tidur menjadi terganggu.Baca Juga : Terbuat dari Kopi, Seprei Ini di Klaim Ampuh Hilangkan Bau dengan Cepat!Ikuti 5 poin di atas agar jam tidur iDEAlovers lebih teratur.

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest