Follow Us

Bebas dari Terpeleset, Ini Empat Material Lantai yang Aman untuk Dapur

Sara Agustriana - Rabu, 23 Januari 2019 | 11:00
Material lantai dapur
www.granadatile.com

Material lantai dapur

IDEAonline - Banyak hal yang mesti dipertimbangkan dalam merancang sebuah dapur. Sebab, mengingat dapur merupakan area yang cukup "berbahaya" dalam rumah. Salah satu yang perlu perhatian khusus adalah material lantai yang digunakan.

Baca Juga : Lantai Dapur di Rumah Licin? Segera Atasi Dengan 3 Trik Ini, Yuk!

Untuk lantai dapur, tak hanya nyaman yang menjadi faktor utama, melainkan yang juga aman. Keramik merupakan material yang paling banyak dipilih, tetapi sebenarnya masih banyak pilihan material lain yang bisa Anda terapkan.Inilah empat material yang aman anti licin dan terpeleset untuk dapur di rumah.

Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Kamar Tidur Tak Boleh Bersebelahan Dengan Dapur

Linoleum

Linoleum
www.designingidea.com

Linoleum

Linoleum adalah bahan pelapis lantai yang terbuat dari minyak biji rami (linseed oil) yang dicampur dengan tepung kayu atau serbuk gabus dengan backing dari kain berserat kuat. Dengan bahan-bahan tersebut, linoleum menjadi pelapis yang ramah lingkungan karena bisa didaur ulang dan mudah diuraikan. Linoleum memiliki sifat elastis sehingga mudah pemasangannya, sangat mudah dibersihkan dan tidak mudah terbakar. Sangat cocok untuk material lantai dapur Anda.Baca Juga : Tips Memilih Bantal Kursi di Ruang Keluarga, Serasi Dengan Interiornya

Karet

Karet
www.decoist.com

Karet

Pilihan lainnya adalah lantai karet atau yang biasa dikenal dengan rubber. Sifatnya yang elastis dan lunak lebih ramah di kaki. Material karet ini sangat cocok untuk diterapkan di dapur karena memiliki permukaan yang kasar dan kesat sehingga mengurangi risiko terpelesat akibat tumpahan makanan.

Baca Juga : Simak! Inilah Cara Mengatasi Masalah Tanaman di Musim Hujan

Kayu parket

Kayu parket
www.hollygoeslightly.co.uk

Kayu parket

Kayu merupakan salah satu material favorit untuk melapisi lantai. Karena struktur kayu yang tidak terlalu padat, lantai ini tergolong aman diterapkan pada hunian, terutama dapur. Saat seseorang jatuh, tekstur kayu yang halus dan ringan akan mengurangi risiko cidera. Jadi, material ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dapur Anda.Baca Juga : 9 Ruang Tersembunyi di Bangunan Misterius, Tak Terduga Isinya

Vinyl

Vinyl
www.floor-factory.co.uk

Vinyl

Lantai vinyl adalah jenis lantai yang praktis dan berkualitas sangat awet dan tahan lama. Untuk pemasangannya pun sangat mudah karena terdiri dari bahan lembaran yang mengandung perekat. Kita tahu bahwa dapur merupakan ruang yang sering kotor karena aktivitas memasak terjadi di sini. Untuk itu pilihan lantai vinyl sangat tepat. Pasalnya material ini dirancang untuk mengurangi terjadinya noda asalkan segara dibersihkan dengan cepat.

Baca Juga : Intip Material Vinyl untuk Hunian, Alternatif Mahalnya Lantai Kayu

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest