Follow Us

Kabin dengan Fasad Ditumbuhi Tanaman Ini Tawarkan Solusi Kurangnya Perumahan di California

Rebi - Jumat, 25 Januari 2019 | 13:30
Cabin of 3D Printed Curiosities
Matthew Millman Photography

Cabin of 3D Printed Curiosities

IDEAonline - Tanaman sukulen dan tanaman kecil lainnya tumbuh menutupi fasad gudang yang dicetak 3D ini.

Gudang ini dinamakan Cabin of 3D Printed Curiosities yang dirancang untuk menawarkan solusi untuk kekurangan perumahan di Bay Area.

Terletak di halaman belakang di Oakland, California, Cabin of 3D Printed Curiosities dirancang oleh Emerging Objects, sebuah studio lokal yang berfokus pada penggunaan eksperimental pencetakan 3D.

Studio ini didirikan pada 2012 oleh Virginia San Fratello dan Ronald Rael, yang keduanya meraih gelar sarjana arsitektur dari Universitas Columbia.

Gudang yang terlalu besar dibangun sebagai tanggapan atas melonggarnya peraturan tentang tempat tinggal aksesori, struktur halaman belakang kecil yang dapat membantu mengurangi kekurangan perumahan, terutama di daerah perkotaan yang padat.

Cabin of 3D Printed Curiosities
Matthew Millman Photography

Cabin of 3D Printed Curiosities

Baca Juga : Waspada Lukai si Kecil, Inilah Tips Memilih Peralatan Makan untuk Bayi

"Karena darurat perumahan di Bay Area, Dewan Kota Oakland melonggarkan pembatasan pada pembangunan unit perumahan sekunder, atau pondok halaman belakang," kata studio itu. "Ini telah membuka pintu bagi Emerging Objects untuk menggunakannya untuk bereksperimen dalam mengatasi masalah perumahan pada skala mikro."

Proyek ini juga memberikan kesempatan bagi studio untuk menyebarkan keahlian pencetakan 3D pada skala bangunan.

"3D-Printed Cabin menyatukan banyak eksperimen material, perangkat lunak, dan perangkat keras kami untuk menunjukkan potensi arsitektural pada bangunan yang tahan cuaca dan struktur yang baik," kata tim tersebut.

Bangunan beratap runcing ini mencakup 120 kaki persegi (11 meter persegi).

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest