Follow Us

Tengok! Inspirasi Desain Rumah Komunitas yang Cocok Buat Millennial

Siti Nahdiatul Fata Murtaza - Selasa, 29 Januari 2019 | 10:40
Fasad J House
Catur Wibowo

Fasad J House

IDEAonline - Hunian berkonsep co-housing bisa menjadi salah satu pilihan buat millennial yang ingin tinggal bersama dengan komunitasnya.

Co-housing atau collaborative housing, ada juga yang menyebutnya community housing yaitu kolaborasi hunian oleh suatu komunitas yang ingin membangun perumahan tanpa campur tangan dari pengembang yang ingin memenuhi konsep #millenialliving.

Ada banyak keuntungan buat millennial jika tinggal di co-housing.

Konsep co-housing yang menghendaki pemiliknya untuk memilih lokasi dan membangun hunian secara bersama-sama sesuai selera.

Baca Juga : Inspirasi Desain Rumah di Lahan Berbentuk Tak Beraturan Seluas 134 M2

Pastinya tak akan membuat rumah di kawasan co-housing ini terlihat monoton.

Desain rumah yang unik sesuai dengan karakter pemilik rumah atau komunitasnya akan menghadirkan tampilan rumah yang berbeda dari perumahan cluster pada umumnya.

Ruang Keluarga J House
Catur Wibowo

Ruang Keluarga J House

Kegiatan perencanaan pembangunan, pembiayaan, dan pembuatan fasilitas pendukung dilakukan melalui proses diskusi dengan para calon pemilik.

Alhasil, seseorang sangat mungkin memperoleh harga rumah jauh dari harga pasar di sekitarnya. Karena tidak ada campur tangan dari pengembang.

Baca Juga : 3 Ide Kreatif Ciptakan Inspirasi Desain Dapur Bernuansa Alam Terbuka

Bagi IDEA lovers yang berminat tinggal di hunian berkonsep ini, salah satu projek yang digarap RDMA Designs bisa menjadi inspirasi untuk desain co-housing.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest