Follow Us

Bilah Alumunium Melengkung dengan Pola Bergelombang Ini Membungkus Gedung Opera Tradisional di Hongkong

Rebi - Kamis, 07 Februari 2019 | 13:30
Xiqu Center
Ema Peter

Xiqu Center

IDEAonline - Studio Kanada, Revery Architecture, menyelesaikan gedung opera di Distrik Budaya Kowloon Barat Hong Kong, yang ditutupi dengan bilah aluminium melengkung yang disusun dalam pola bergelombang.

Revery Architecture merancang Xiqu Centre bekerja sama dengan perusahaan lokal Ronald Lu & Partners, terletak di lingkungan Kowloon di Hong Kong.

Kompleks musik delapan lantai adalah tambahan terbaru ke Distrik Budaya Kowloon Barat di tepi kota, yang juga merupakan tempat bagi stasiun kereta api oleh Andrew Bromberg dan kompleks teater oleh UNStudio.

"Xiqu Centre adalah rumah baru bergengsi Hong Kong untuk opera tradisional Tiongkok dan menciptakan pintu masuk tengara di gerbang ke Distrik Budaya Kowloon Barat (WKCD), pusat baru seni dan budaya kota," kata Revery Arsitektur dalam deskripsi proyek.

Menghadap Victoria Harbour, Xiqu Centre memiliki fasad dramatis yang didasarkan pada sistem modular bentuk melengkung.

Xiqu Center
Ema Peter

Xiqu Center

Baca Juga : Secepat Kilat, Ini Empat Cara Cepat Usir Noda Tinta di Meja Belajar

Masing-masing dipotong dari aluminium yang tidak dirawat menggunakan komputer yang dikontrol secara numerik (CNC).

Hasilnya adalah eksterior yang dinamis dan bergelombang dengan ribuan bilah bergelombang yang menyerupai kain, atau riak di air.

Aluminium membentuk panel anyaman besar di sekitar gedung opera.

Ini dengan lembut menarik kembali di masing-masing dari empat sudut di lantai dasar untuk membentuk pintu masuk ke kompleks budaya seluas 320.000 kaki persegi (29,72 meter persegi).

Halaman Selanjutnya

Ema Peter Xiqu Center
1 2 3 4

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest