Follow Us

Selain untuk Bahan Makanan, 5 Bahan Ini Juga Bisa Usir Semut di Dapur

Sara Agustriana - Sabtu, 16 Februari 2019 | 09:30
Dapur bebas semut
www.ikea.com

Dapur bebas semut

IDEAonline - Area dapur merupakan area di rumah yang paling disukai semut dan serangga lainnya untuk bersarang. Bagaimana tidak, aktivitas memasak yang terjadi di dapur seringkali meninggalkan sisa makanan manis di peralatan masaknya.Jika hanya satu hingga dua semut si, masih bisa ditolerir.Namun, lain cerita bila sudah mencapai ratusan dan menguasai salah satu sudut di dapur kamu.Baca Juga : Ajak Bicara Tanaman Bisa Bikin Cepat Tumbuh? Ini Dia Fakta Mengejutkan yang Tak Banyak Diketahui!

Berikut kami berikan 5 bahan alami yang tak hanya bisa digunakan untuk bahan makanan tetapi juga mampu mengusir semut dalam sekejap.Yang perlu kamu lakukan hanya taburi dapur dengan bahan-bahan tersebut, dan dalam waktu setengah jam, kamu akan melihat semut-semut tersebut mati.Inilah kelima bahan tersebut.Baca Juga : Rina Nose Dicap Lepas Hijab karena Bertunangan dengan Josscy Aartsen,Ini Sosok Sang Sutradara yang Jadi Perbincangan!

Perasan buah lemon

Perasan air lemon
www.netdoctor.co.uk

Perasan air lemon

Perasan dari buah lemon merupakan bahan yang kuat untuk mengusir hama dari dapur. Kamu cukup memeras buah lemon, lalu tambahkan satu sendok makan garam, dan kocok hingga tercampur sempurna. Kemudian, semprot bahan tersebut ke daerah di mana semut biasa berkumpul. Dengan cepat, semut pun akan mati. Anda tinggal membersihkannya.Baca Juga : Sebanyak 7,68 Juta Pekerja Konstruksi Terancam Gara-gara Tak Bersertifikat, Intip Alasannya!

Bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis
www.thespiceacademy.com

Bubuk kayu manis

Rempah-rempah juga menjadi bahan yang sempurna untuk menjaga dapur bebas semut. Di malam sebelum tidur, taburi bubuk kayu manis di dekat sarang atau tempat persembunyian semut. Pagi harinya, kamu pun akan bangun dengan wajah tersenyum sebab tak lagi melihat hewan kecil ini menggeliat di gelas dan piring.

Baca Juga : Jack Rose, Inspirasi Restoran Bertema Tropis

Merica bubuk

Merica bubuk
www.unitednature.com.sg

Merica bubuk

Merica bubuk memiliki kemampuan yang sama seperti bubuk kayu manis. Namun, untuk menggunakan merica bubuk, kamu perlu menambahkan satu cangkir air panas untuk satu sendok bubuk merica. Karena kemampuan yang sama, kamu bisa menggunakan merica atau kayu manis, tergantung ketersediaan di dapur.Baca Juga : Achmad Zaky Diserang Netizen, Kantor Bukalapak Ikut Jadi Sorotan

Cabai bubuk

Bubuk cabai
www.pngtree.com

Bubuk cabai

Siapkan satu cangkir air mendidih.Lalu, tambahkan satu sendok makan garam dan cabai bubuk. Ketika air masih panas, guyur di lubang di mana semut biasanya muncul. Cara ini akan membunuh semut seketika.

Baca Juga : Ifan Seventeen Dijodohkan dengan Juliana Moechtar Istri Mendiang Herman Sikumbang, Intip 5 Fakta Mengejutkannya!

Halaman Selanjutnya

Cuka
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest