Follow Us

Dengan Mesik Cetak 3D, Penduduk Yunani Dapat Mendaur Ulang Sampah Plastik Sendiri Jadi Furnitur

Rebi - Sabtu, 16 Februari 2019 | 20:30
Print Your City
Dezeen

Print Your City

IDEAonline - Penduduk Thessaloniki, Yunani, sekarang dapat mendaur ulang limbah plastik mereka menjadi furnitur yang dicetak 3D untuk kota, menggunakan laboratorium baru yang didirikan oleh studio Rotterdam The New Raw.

The Zero Waste Lab adalah perusahaan terbaru dari inisiatif daur ulang plastik The New Raw, Print Your City, yang didirikan bekerja sama dengan merek minuman Coca Cola.

The Zero Waste Lab menawarkan penduduk lokal fasilitas daur ulang untuk limbah plastik dengan robot cetak 3D yang dapat mengubah plastik yang disortir menjadi street furniture.

Pengguna dapat menyesuaikan furnitur melalui situs web, memilih antara warna dan fungsi yang berbeda dan juga memilih ruang publik di kota mana mereka ingin melihatnya.

Pilihan untuk setiap objek termasuk tempat tanaman, rak sepeda, dan mangkuk makan untuk anjing dan rak buku.

Baca Juga : Sofa Rusak, Beli Baru atau Reparasi? Simak Tips Ini Agar Tak Bingung!

Setelah desain dipilih, situs web memberi tahu pengguna berapa banyak plastik daur ulang yang dibutuhkan untuk membuat objek.

Misalnya, bangku besar berbentuk segitiga dengan perpustakaan dan taman kota akan membutuhkan 90 kilogram plastik daur ulang.

"Plastik dirancang untuk bertahan selamanya, tetapi seringkali kita menggunakannya sekali dan kemudian membuangnya," kata pendiri New Raw, Panos Sakkas dan Fonteini Setaki.

"Dengan Print Your City, kami berusaha menunjukkan cara yang lebih baik dalam menggunakan plastik dalam aplikasi yang tahan lama dan bernilai tinggi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Dezeen Print Your City
1 2 3 4

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest