Follow Us

Gunakan Prinsip "Healing Architecture", Rumah Sakit di Kongo Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Ibu dan Anak

Rebi - Jumat, 22 Februari 2019 | 17:00
Rumah Sakit Panzi
White Arkitekter

Rumah Sakit Panzi

IDEAonline - White Arkitekter menciptakan konsep untuk unit kesehatan ibu dan bayi baru di Rumah Sakit Panzi di Bukavu, di Republik Demokratik Kongo.

Studio arsitektur Swedia telah merancang unit bersalin sebagai perpanjangan ke Rumah Sakit Panzi, yang didirikan pada tahun 1999 oleh Denis Mukwege, penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2018, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak-anak mereka di negara itu.

Rumah Sakit Panzi menangani 3.500 kelahiran per tahun dan saat ini kelebihan kapasitas dengan sanitasi yang tidak memadai dan kekurangan tempat tidur yang berarti perempuan harus berbagi kamar dengan ibu-ibu lain dan bayinya, yang dapat menyusahkan.

Baca Juga : Pamerkan Huniannya di Bogor, Intip Dapur Milik Istri Richie Five Minutes 'Angel Qulbiah' yang Jauh dari Kesan Mewah

White Arkitekter bekerja dengan Mukwege dan Marie Berg, seorang profesor yang berspesialisasi dalam kesehatan reproduksi dan perinatal di Universitas Gothenburg, untuk merancang unit ibu dan bayi baru yang akan menggantikan fasilitas yang penuh sesak dan tidak memadai saat ini.

Tim desain telah mengusulkan membagi fasilitas rumah sakit menjadi dua bagian.

Satu blok perawatan intensif satu lantai yang akan menangani bangsal persalinan dan unit neonatal, dengan tujuh paviliun modular dua lantai untuk menampung pasien yang pasca-kelahiran, bersama dengan departemen rawat jalan.

Rumah Sakit Panzi
White Arkitekter

Rumah Sakit Panzi

Baca Juga : Mitos atau Fakta, Simpan Nasi di Panaskan 12 Jam Dalam Magic Com Bisa Jadi Racun?

Unit ibu dan bayi yang baru dirancang sesuai dengan prinsip "healing architecture", di mana lingkungan yang positif mendorong pemulihan pasien.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest