Follow Us

Bangku Heer, Atasi Stigma yang Melekat pada Aktivitas Menyusui di Tempat Umum

Rebi - Minggu, 24 Februari 2019 | 17:30
Heer
Dezeen

Heer

IDEAonline - Studio desain yang berbasis di Praha, 52hours, menciptakan bangku laktasi atau menyusui untuk digunakan di ruang publik.

Bangku ini dirancang untuk menawarkan kenyamanan dan privasi bagi para ibu saat merawat bayi mereka.

Bangku, yang disebut Heer, dirancang untuk menawarkan ibu dan bayi sebuah "oasis kedamaian kecil" di ruang publik tempat mereka dapat beristirahat, memberi makan anak mereka atau hanya mengisolasi diri dari kesibukan perkotaan.

Ivana Preiss dan Filip Vasic dari 52hours ingin memberikan jalan tengah antara kenyamanan dan keleluasaan bagi ibu yang ingin menyusui di tempat umum.

Produk ini akan melayani kebutuhan ibu dan bayi serta menantang "norma budaya yang sering bertentangan".

Baca Juga : Rumah Baja dan Kaca Ini Dibungkus Bata Beratap Terbuka, Terlepas dari Konteks Tapi Dipenjara di Dalamnya

"Meskipun laktasi di publik menjadi semakin diterima, karena berbagai alasan budaya, psikologis atau lainnya banyak ibu masih merasa tidak nyaman tentang hal itu," kata pasangan itu kepada Dezeen.

"Di sisi lain, tempat yang ditunjuk untuk menyusui jarang, dirancang dengan buruk, terisolasi dan tidak nyaman. Di atas segalanya, mereka secara praktis memperkuat pengucilan ibu," tambah mereka.

Oleh karena itu duo menciptakan bangku merah muda panjang dengan kursi besar, dengan bagian melengkung yang membungkus pengguna untuk melindungi area laktasi tanpa mematikannya dari lingkungan mereka.

Perisai dirancang untuk menawarkan privasi kepada ibu, jika mereka menginginkannya, dan untuk menyingkirkan bayi dari gangguan apa pun saat laktasi.

Heer
Dezeen

Heer

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest