Follow Us

Menata Warna Ruangan Bak Melukis pada Kanvas

Anissa Q. Aini - Kamis, 11 Juli 2013 | 00:07
Menata Warna Ruangan Bak Melukis pada Kanvas
Anissa Q. Aini

Menata Warna Ruangan Bak Melukis pada Kanvas

Banyak orang, mungkin termasuk Anda, beranggapan bahwa mewarnai seluruh ruangan dengan warna yang sama, akan membuat ruangan terasa monoton dan membosankan. Tapi, tau gak, pengaplikasian warna demikian memudahkan Anda untuk mendandani ruangan.

Desainer interior asal Amerika, Catherine C. Crane, dalam Personal Places: How To Make Your Home Your Own, menuliskan bahwa salah satu cara mudah mendandani ruang adalah menjadikan ruang layaknya kanvas yang siap dilukis. Caranya, dengan mewarnai ruang dengan warna serba senada, dari dinding sampai furnitur. Kalau kanvasnya sudah tersedia, giliran kita sebagai pemilik mengambil peran sebagai pelukisnya. Tentukan warna-warna apa saja yang akan kita gunakan. Setelah itu, mulailah menghias "kanvas" dengan warna-warna tadi.

Ruang keluarga di foto ini biswa jadi contoh sebuah kanvas yang diwarnai serba putih, mulai dari dinding, lantai, hingga furnitur di dalamnya, seperti sofa dan rak ambalan. Kalau dibiarkan polos, tentu ruangan ini akan terasa kaku dan dingin. Tapi tidak setelah "dilukis".

Beige, cokelat, kuning, dan hijau, jadi pilihan warna untuk "melukis", di sini. Warna-warna ini diaplikasikan pada karpet, cushions, dan aksesori. Dengan demikian, ruangan jadi terasa lebih hidup, kan?

Mau tampil lebih cerah, pilih saja warna-warna yang lebih berani, seperti merah, biru, dan sebagainya. Tak perlu takut, karena ruangan ini adalah kanvas Anda. Tidak ada warna yang tidak menarik di atas kanvas.

Buat Anda yang sedang bersiap menata ulang ruang keluarga, coba, yuk!

Foto: iDEA Online/ Anissa Q. Aini

Lokasi: Unit Contoh Seasons City, Latumeten, Jakarta Barat

Editor : Anissa Q. Aini

Latest