Follow Us

Dinding Rapi dengan Panel Kayu

Putri Dwimirnani - Minggu, 11 Agustus 2013 | 04:00
Dinding Rapi dengan Panel Kayu
Putri Dwimirnani

Dinding Rapi dengan Panel Kayu

Memang, ketika pertama digagas, gaya minimalis sangat menghindari elemen dekoratif. Less is more, begitu semboyan yang diusung oleh Mies van de Rohe, pencetus gaya minimalis. Tapi, tanpa sentuhan dekoratif pasti rumah terasa hampa.

Bagaimanapun juga, pasti ada celah untuk menghias ruangan. Bahkan, dengan bentuk yang sangat minim. Lihat saja bagaimana dinding ruang keluarga ini diolah. Sederhana tapi sangat bermakna.

Melapisi dinding dengan panel kayu jelas bukan perkara besar. Kayu yang dipilih pun polos, tak terlalu banyak serat. Bentuknya juga sangat fungsional, sangat memenuhi kriteria desain minimalis. Lalu, apa yang istimewa?

Kalau dilihat lebih seksama, Anda pasti menyadari hiasan berbentuk daun di samping televisi. Dengan warna yang kontras dan ukuran yang cukup besar, daun itu begitu mencolok. Jadilah sebuah fokus pada ruangan tanpa penggunaan bentuk atau warna yang eksrim.

Tak hanya itu, panel kayu ini juga berhasil 'merapikan' dinding. Coba geser pandangan sedikit ke kanan. Terlihat ada garis membentuk bidang segi empat, bukan? Itulah pintu menuju ruangan sebelah yang disembunyikan dengan rapi oleh panel kayu sejenis.

Begitulah dekorasi bergaya minimalis. Serba minim tapi cantik. Dan, percaya deh, meskipun serba less tapi hasilnya bisa more!

Foto: iDEA Online/Rasantika M. Seta

Editor : Putri Dwimirnani

Latest