Follow Us

Aplikasikan Ornamen Lawas pada Sudut Ruangan

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 04 Oktober 2012 | 14:25
Aplikasikan Ornamen Lawas pada Sudut Ruangan
Devi F. Yuliwardhani

Aplikasikan Ornamen Lawas pada Sudut Ruangan

Apakah Anda punya ornamen dan perkakas tua milik orang tua atau kerabat? barang penuh kenangan namun sudah menumpuk dan menanti untuk dibuang. Jangan buru-buru membuangnya. Mainkan sedikit imajinasi dan kreativitas dalam berkarya.

Kumpulkan barang-barang tua yang tersimpan di gudang kemudian kelompokkan sesuai dengan jenisnya. Peralatan dapur semisal sendok, piring, gelas dan teko tua atau peralatan kebun semisal pot besi tua dan ornamen taman. Menglasifikasikan barang-barang ini akan memudahkan kita untuk mengaplikasikannya dalam ruangan. Buatlah rak display kaca pada rumah atau jika kita ingin menguatkan karakter tempo dulu dapat menggunakan rak display berbahan kayu.. Untuk menghemat ruang kita dapat membangunnya di sela-sela cekungan dinding. Efisien bukan?

Untuk memeriahkan visual ruang, cobalah gantung payung-payung cantik, kain batik, bahkan sangkar burung untuk penghias plafon. Semua kembali pada selera Anda. Selain meningkatkan tampilan visual, ornamen pada plafon berfungsi juga untuk menutupi atap yang terekspos. Yang menarik dari konsep tradisional adalah penggunaan material alam yang mendominasi hampir keseluruhan ruang, karena kayu biasanya memang diidentikkan dengan rumah jaman dulu yang sederhana.

Mulai hidup sehat dengan menggunakan material yang sehat. Olah kembali barang-barang tua Anda agar menjadi pajangan yang menarik.Foto : Dok.iDEAProperti : Sagoo Kitchen, Margoo City.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest