Follow Us

3 Inpirasi Ruang Makan Tampil Simpel dan Ramping

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 23 April 2014 | 02:30
3 Inpirasi Ruang Makan Tampil Simpel dan Ramping
Devi F. Yuliwardhani

3 Inpirasi Ruang Makan Tampil Simpel dan Ramping

iDEAOnline.co.id - Membuat ruang makan yang luas, lega, sekaligus bersih, sejuk dan nyaman tidaklah rumit. Terkadang tata letak dan suasana yang diciptakan perlu diperhatikan.

Untuk mempermudahkan Anda, berikut ini adalah inspirasi yang bisa membuat ruang makan tampak simpel dan ramping. Sehingga ruang makan di rumah pun terlihat luas dan tak pengap.

1. Merah, cerah, dan dinamis

Ruang makan simpel dan ramping ini berukuran 4,2mx3m inni terasa segar dan luas. Posisi ruang makan ini berada di bagian belakang rumah, dengan area yang menyatu dengan taman belakang. Di ruang ini ditempatkan satu set furnitur berupa berupa meja dan empat kursi. Meja didesain modern dari bahan kaca dan rangka srainless steel. Sedangkan kursi memakai rangka dari bahan metal serta sandaran dan alas duduk dari busa dilapis bahan kulit berwarna hitam.

Untuk aksen ruang makan simpel dan ramping satu ini, pada salah satu dinding diberi sapuan cat berwarna merah. Ruang makan pun makin terlihat cerah dan dinamis.

2. Terbuka, luas, dan segar

Ruang makan simpel dan ramping yang satu ini berada pada titik satu pusat bangunan. Ruangan ini menjadi area favorit pemilik ketika menjamu keluarga besarnya. Ruang dilengkapi meja makan dari kaca transparan dengan rangka kayu. Sedangkan sandaran kursinya berbahan kayu dengan sentuhan warna bernuansa cokelat tua. Sebuah credenza ditempatkan sejajar dinding. Di atasnya diletakkan berbagai ornamen.

Ruang makan simpel dan ramping ini berada pada lahan tak beraturan. Perbedaan ini tak terasa karena ruang dibuat terbuka. Di sebelahnya terdapat kolam ikan yang memberi pemandangan yang menerus sampai ke luar. Suasana ruang jadi segar.

3. Clean dan terang

Berbeda dari yang lain, ruang makan simpel dan ramping yang ini berpenampilan clean. Tampilan itu terlihat dengan rangka meja dari stainless steel juga digunakan sebagai bahan kaki kursi, tapi sandaran dan dudukannya berbahan plastik.

Ruang makan simpel dan ramping ini bersebelahan dengan ruang makan terdapat pantry. Meja pantry berbentuk panjang, dan menempel pada satu sisi dinding. Dinding meja terbuat dari kaca sandblast. Alhasil, ruang makan dan pantry berpenampilan segar dan tergang.

Foto: Dok.iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular