Follow Us

Cara Memaksimalkan Pencahayaan di Ruang Makan

- Sabtu, 25 Maret 2017 | 07:00
Cara Memaksimalkan Cahaya di Ruang Makan
idea

Cara Memaksimalkan Cahaya di Ruang Makan

iDEAonline.co.id - Tak hanya untuk menikmati makanan, ruang makan juga digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga, menjadi tempat untuk menjamu tamu, dan bisa difungsikan sebagai area formal maupun kasual.

Memaksimalkan cahaya di ruang makan pun diperlukan sehingga dapat diandalkan terangnya untuk aktivitas sehari-hari dan juga dapat memunculkan suasana intim dan menenangkan ketika diperlukan.

Berikan pencahayaan setempat pada meja utama tempat menyantap makanan. Tentukan sinarnya agar tidak terlalu overbright, karena akan menghilangkan suasana intim dan hangat.

Aplikasikan lampu gantung sebagai pemersatu dalam lingkaran meja makan. Atur tinggi - rendahnya lampu agar tidak mengahalangi pandangan ke salah satu objek atau menyulitkan orang untuk saling bertatapan saat mengobrol.

Jika Anda pengoleksi peralatan makan antik dan ingin menonjolkan keindahannya, pencahayaan setempat (task lighting) dapat digunakan untuk menyorot langsung benda-benda itu.

Untuk ruang makan yang luas, indirect lighting sangat disarankan untuk memainkan efek visual dan menciptakan pencahayaan lebih nyaman. Kombinasikan uplighting dengan lampu gantung di tengah meja makan untuk kesan pemusatan di atas meja makan. Efek indirect light ini akan menciptakan suasana hangat dan lebih intim jika ditambah dengan permainan plafon.

Editor : Sabrina Alisa

Latest