Follow Us

Inilah Desain Ruang Makan Bergaya Industrial Vintage

- Selasa, 29 Agustus 2017 | 04:15
Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Industrial Vintage
idea

Inspirasi Desain Ruang Makan Bergaya Industrial Vintage

iDEAonline – Mendesain rumah, baik itu mendesain bagian interior atau bagian eksterior, pasti memilih gaya desain yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Sehingga esensi yang didapatkan setiap rumah berbeda antara satu dengan lainnya. Namun, ada yang unik saat mendesain ruang ini.

Desainer interior, Sigit Antoro mengawinkan gaya desain industrial dengan vintage pada hunian. Ini pun terasa hingga ke semua sudut tidak terkecuali desain ruang makan.

Area ruang makan mendapat olahan dinding yang ditutup material parket menjadikan desain ruang makan menjadi apik.

Lebih jauh, pemakaian kursi makan dengan upholstery warna-warni dari beberapa kain berbeda yang digabungkan--meski merupakan repetisi dari interior yang pernah diolah sebelumnya--menjadi benang merah antara area dining dengan living.

Lalu, tengok pula lampu gantungnya. Unik! Lampu gantung pada desain ruang makan mengekspos bohlam-bohlam.

Tidak hanya itu yang membuat desain ruang makan bergaya industrial dan vintage spesial. Hadirnya sebuah kutipan di salah satu dinding mampu menjadi hiasan cantik pada desain ruang makan.

Hanya bermodal sebidang papan tulis, Anda bisa memiliki hiasan dinding yang unik sekaligus bermanfaat. Di apartemen ini, bidang papan tulis itu dibuat setinggi plafon.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah, dengan memanfaatkan papan tulis atau papan kayu yang dilapis cat khusus papan tulis (chalkboard paint).

Kemudian bingkai papan tulis itu. Dengan kapur tulis warna-warni, Anda dapat menggoreskan kutipan inspiratif yang sekaligus menjadi penambah daya tarik ruang. Asyiknya lagi, tulisan ini dapat Anda ganti setiap hari!

Bagaimana Idea Lovers? Inspirasi desain ruang makan bergaya industrial vintage ini mampu mencuri perhatian, bukan?

Foto Richard Salampessy (dok. iDEA)

Desainer Interior Sigit Antoro Plus (PT Asaara Grha Archidea)

Editor : Sabrina Alisa

Latest