Follow Us

Nuansa Alam dari Ruang Dapur

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 11 Oktober 2012 | 05:14
Nuansa Alam dari Ruang Dapur
Devi F. Yuliwardhani

Nuansa Alam dari Ruang Dapur

Lapang, terang dan memiliki view taman dari dua sisi ruang. Satu bidang dinding yang memanjang 7,5m diisi deretan jendela-jendela dan pintu-pintu kaca yang besar. Dinding lainnya juga memiliki tempat jendela-jendela dan pintu-pintu kaca yang besar. Dinding lainnya juga memiliki tempat jendela-jendela dan dinding kaca yang lebar. Bukaan-bukaan itu menyajikan pemandangan area terbuka yang hijau oleh tumbuh-tumbuhan.

Ruang dengan lebar 4,5m ini cukup lapang menampung dua fungsi yaitu sebagai area bersantap dan memasak. Area santap ditandai oleh penempatan meja kayu persegi panjang dengan kursi makan dari rotan. Area memasak, yang berada di belakang area santap, diisi kitchen set cokelat kayu dan duko broken white serta meja bar dengan tida kursi warna hitam.

Kehadiran taman, yang terlihat dari dua sisi ruang membuat suasana tropis begitu terasa pada area bersantap dan memasak ini. Ruang seolah-olah menyatu dengan lanskap sekitarnya. Melimpahnya cahaya serta olahan lantai, dinding, dan plafon warna putih semakin memberi kesan luas pada ruang 33,75m2 ini.

Keindahannya bukan hanya itu. Olahan pintu cabinet dengan aksen lengkungan menyerupai ombak, serta drop ceiling yang dihias plafon kayu ekspos, member nilai tambah. Ruang ini tak mudah dilupakan.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: Hurhiah rumah Renaldo Panggabean, Rempoa, Jakarta Selatan

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest