Follow Us

Yuk, , Ciptakan Dapur Fungsional yang Nyaman

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 31 Mei 2013 | 03:43
Yuk Ciptakan Dapur Fungsional yang Nyaman
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Yuk Ciptakan Dapur Fungsional yang Nyaman

Pemilik rumah ini, Nadia Ardikani, punya bisnis membuat cupcakes. Pesanan datang secara rutin, sehingga aktivitasnya memasak kue cukup tinggi. Area dapur miliknya berluasan 2,8m x 4,5m. Dengan luasan terbatas dan tingkat aktivitas cukup tinggi, maka desainer interior Grace Hartanti menekankan rancangan dapur pada sisi fungsi.

Hal itu, antara lain, terlihat pada pembagian area penyimpanan yang terorganisir dengan baik dalam laci, kabinet-kabinet, dan meja island. Meja island dilengkapi tempat untuk menyimpan stool sehingga meja ini pun dapat dipakai menjadi meja makan. Untuk mendukung sisi fungsional, oven dan lemari kulkas dibuat secara build-in.

Dapur juga menerapkan olahan indirect lighting pada kabinet atas serta spot light halogen di setiap sisi dalam kabinet atas berpintu kaca. Selain untuk membantu proses kerja dan pencarian barang, lampu-lampu itu juga menambah nilai estetis.

Hal menarik lainnya adalah penerapan dapur dengan sentuhan American style. Sentuhan itu tampil lewat pintu panel berprofil dan kaca beuvel. Dengan pilihan warna terang ivory dan kayu yang light, dapur ini tak hanya fungsional, juga terlihat lebih lapang dan anggun.

Foto: iDEA/ Richard salampessy

Lokasi: Hunian Nadia Ardikani, Pasar Rebo, Jakarta

Desain: Grace Hartanti (Desain Lab) dan Countour

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest