Follow Us

Meja Bar Menjadikan Dapur Sebagai Tempat Rumpi

Anissa Q. Aini - Kamis, 15 Agustus 2013 | 06:00
Meja Bar Menjadikan Dapur Sebagai Tempat Rumpi
Anissa Q. Aini

Meja Bar Menjadikan Dapur Sebagai Tempat Rumpi

Bagi yang suka ngerumpi sambil masak, Anda bisa mencontoh desain yang ditawarkan di Unit Contoh Gading Nias Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara berikut ini. Dapur di unit contoh ini didesain memiliki meja bar, sehingga ketika penghuni rumah memasak, ia masih bisa ngobrol-ngobrol santai dengan temannya yang duduk di area sekitar meja bar.

Konsep seperti ini sebetulnya mudah diaplikasikan. Boleh jadi, semua desain kitchen set dapat dilengkapi dengan meja bar. Namun keberadaan meja bar ini menuntut lokasi yang tepat, sehingga keberadaan dan fungsinya dapat maksimal. Konsep bar biasanya diaplikasikan pada dapur berbentuk "U" atau "L", dengan menempatkan meja bar di salah satu sisi dapur yang menghadap ke ruang tengah atau ruang makan. Konsep demikian bisa jadi solusi menggabungkan dapur dan ruang makan.

Meja bar bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyajikan sekaligus menyantap makanan. Tidak perlu membawa dan menata hidangan pada ruangan terpisah. Selain menghemat lahan, juga menghemat waktu penyajian.

Untuk Anda yang sudah punya ruang makan, tak ada salahnya juga kalau ingin memiliki dapur dengan konsep bar. Meja bar bisa dimanfaatkan sebagai meja sarapan (breakfast table). Atau meja tambahan untuk menjamu tamu yang kebetulan datang. Agar fungsinya maksimal, lengkapi meja bar dengan kursi bar atau bar stool. Desain dan warnanya sekaligus dapat menjadi askesori menarik. Tertarik?

Lokasi: Unit Contoh Gading Nias Residence, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Editor : iDEA

Latest