Follow Us

Engsel Lift Up Bikin Lemari Mudah Dibuka-tutup

Anissa Q. Aini - Kamis, 15 Agustus 2013 | 12:00
Engsel Lift Up Bikin Lemari Mudah Dibuka tutup
Anissa Q. Aini

Engsel Lift Up Bikin Lemari Mudah Dibuka tutup

Pintu lemari yang dibuka ke atas terasa lebih praktis, dibanding yang dibuka ke depan, lho. Ini berlaku untuk pintu-pintu lemari kitchen set yang biasa ditempatkan di atas. Coba bayangkan Anda sedang berada di depan lemari, untuk membuka pintu ke depan, Anda harus mundur selangkah untuk memberi ruang pintu membuka. Kalau pintu membuka ke atas, perubahan posisi badan tidak diperlukan.

Menurut Direktur Teknik Indawo Kitchen, Ken Ardiyan, untuk membuat pintu membuka ke atas, diperlukan sebuah engsel khusus, engsel lift up namanya. Sistem kerjanya benar-benar memudahkan proses membuka pintu. Cukup sekali tarik, pintu akan otomatis terbuka, tanpa perlu didorong-dorong lagi.

"Engsel ini juga dilengkapi fitur stop in any position. Jadi semakin praktis," ujar Ken.

Lebih lanjut Ken menjelaskan, fitur ini memungkinkan pintu berhenti kapanpun kita menginginkannya. Jadi tak perlu repot terus-terusan menahan pintu. Lepaskan pegangan kita dari pintu, maka pintu otomatis berhenti. Tangan pun bebas mengambil atau merapikan bagian dalam lemari.

Untuk pemasangan, Anda bisa memesan saat membuat kitchen set. Soal harga memang relatif lebih mahal dari engsel biasa. Tapi kualitas yang diberikan pun sebanding, kan?

Lokasi dan Properti: Indawo Kitchen Showroom, Radio Dalam, Jakarta Selatan

Editor : iDEA

Latest