Follow Us

Inilah Cara Membuat Dapur Terlihat Luas

Maulina Kadiranti - Rabu, 13 November 2013 | 06:00
Inilah Cara Membuat Dapur Terlihat Luas
Maulina Kadiranti

Inilah Cara Membuat Dapur Terlihat Luas

Jika Anda mempunyai dapur minimalis tidak perlu malu, karena kini Anda bisa "menyulap" dapur menjadi tampak luas dengan langkah simpel ini. Yang pertama Anda lakukan adalah dengan mendesain tata cahaya dapur. Karena walaupun Anda memiliki kamar yang besar tapi kalau tata cahaya yang buruk justru dapat membuatnya lebih sempit. Cahaya ini bisa yang berasal dari lampu atau cahaya alami, Anda bisa menempatkan jendela pada dapur untuk dapat membuat ruangan segar atau membiarkan cahaya matahari masuk.

Lalu selanjutnya adalah gunakan perlengkapan dapur atau kitchen set yang glossy. Yang berbahan metalik agar dari kitchen set itu dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruangan sehingga dapur menjadi lebih terang dan terlihat lebih besar.

Yang berikutnya, sediakan ruang terbuka maksudnya jangan seluruh area dapur ini tertutup oleh furnitur. Sisakan sedikit tempat untuk memudahkan orang keluar masuk ke dalam. Jika memang dapur Anda teralu sempit, Anda bisa menggunakn unsur kaca pada dapur. Cukup pasang kaca sebagai pintu atau pembatas ruang dan usahakan menggunakan kaca transparan.

Sumber: decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest