Follow Us

Dapur Modern, Solusi Percantikan Ruang Utama Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 23 November 2013 | 04:00
Dapur Modern Solusi Percantikan Ruang Utama Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Dapur Modern Solusi Percantikan Ruang Utama Rumah

Modern dan Simpel. Itulah kesan ingin ditampilkan oleh desainer dapur terkemuka, Zeno Wirawan, pada desain dapurnya yang berlokasi di Galeri Rumah Inspirasi milik Majalah Martha Stewart Living. Dapur ini memang menjadi penanda di ruang utama Rumah Inspirasi.

Menyatu dengan ruang keluarga, dapur didesain untuk menjadi focal point pada ruangan. Letaknya di tengah, menjadikannya terlihat dari semua ranah publik. Warna dapur yang dominan putih tak terlihat "tenggelam" di antara keeleganan warna putih elemen lain yang mengisi Rumah Inspirasi.

Warna putih dikombinasikan dengan warna parket kayu sehingga membuat suasana tidak monoton. Selain itu desain kabinet terbuka sebagai aksen dekoratif dapur diimbangi dengan teknik pencahayaan yang membuat profil elemen dan bentuk dapur semakin kuat dan nyaman dipandang mata.

Ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dapur ini. Kabinetnya yang besar mencirikan aktivitas yang modern. Saat ini, penghuni seringkali membutuhkan wadah storage yang besar untuk menyimpan barang, sehingga tampilan luar dapur tetap terlihat clean dan segar. "Saya menggunakan komponen Blum untuk mekanisme storage,yang satu relnya bisa menahan beban hingga 30kg. Hal ini memungkinkan saya untuk membuat storage berukuran lebih lebar, " ujar Zeno.

Finishing dapur didominasi dengan teknik lacquare. Sedangkan untuk material yang berwarna putih menggunakan high gloss panel. Untuk efek tekstur kayu, Zeno memanfaatkan veneer kayu yang kemudian dilapis lagi dengan lacquare.

Simpel dan berkualitas tinggi, itulah salah satu ciri lain dari sensasi dapur modern.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Rumah Inspirasi, Martha Stewart Living, Grand Indonesia, Jakarta

Desain: Zeno Living

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular