Follow Us

Dapur Kontemporer Mudahkan Aktivitas di Dapur

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 09 April 2014 | 05:00
Dapur Kontemporer Mudahkan Aktivitas di Dapur
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Dapur Kontemporer Mudahkan Aktivitas di Dapur

iDEAonline.co.id - Dapur gaya modern kontemporer ini merupakan bagian dari salah satu apartemen Upper East Side, New York. Melalui tangan dingin perusahaan desain Mendelson Group, dapur yang awalnya bergaya pre-war, disulap jadi bergaya kontemporer modern.

"Keluarga muda ini menyukai gedung pre-war beserta areanya, tetapi mereka ingin serasa hidup dalam nuansa modern," bagi Gideon Mendelson founder sekaligus pemilik Mendelson Group pada domainehome.com.

Berangkat dari itu Mendelson bersama tim menyulap dapur dan ruang makan sempit jadi makin fungsional dengan detil interior kontemporer. Desainer ciptakan suasana modern yang cocok dengan gaya hidup sehari-hari sebuah keluarga.

Fokus Pada Fungsi

Luas areanya yang terbilang sempit dimanfaatkan dan difungsikan semaksimal mungkin. Mendelson dan tim membagi ruangan menjadi tiga zona, zona pertama yaitu ruang makan bergaya kasual yang menyatu dengan dapur, zona kedua tempat memasak dan zona terakhir adalah tempat menyimpan makanan dan perabotan dapur. Pemaksimalan ruangan dilakukan menempatkan mesin cuci beserta pengeringnya. Meski banyak perabot, ruangan tetap jauh dari kesan sesak. Sebaliknya, ruangan terasa sangat efisien.

Keluarga yang Utama

Tim Mendelson mengusungkan kebutuhan keluarga sebagai ensensi dari perancangan dapur modern ini. Desain yang mampu mengakomodasi seluruh keluargapun jadi pertimbangan utama. Area dapur yang minimalis ini dapat memuat dua hingga tiga orang bekerja bersama dalam satu tempat. Keberadaan konter di tengah ruang makan dan dapur membuat sang ibu mudah mengoper makanan anaknya yang berada di ruang makan saat sarapan pagi. Dalam dapur kompak ini juga tak hanya tersedia mesin cuci, tetapi juga tempat cuci piring, pantry, sekaligus kulas yang letaknya berdampingan. Sehingga piring-piring kotor bekas makan dapat disingkirkan dengan mudah.

Si Modern yang Mewah

Desainer mempertahankan warna putih lemari dapur yang sudah ada sejak dahulu. Untuk membuatnya terlihat lebih segar, desainer memilih material bergaya kontemporer dengan detil sederhana. Warna biru cerah mendominasi dapur. Mendelson bersama tim mengatur ruangan yang padat dengan aktivitas ini, tetap terkesan tenang dan menyenangkan. Konter dengan batu kwarsit memberikan kesan linear pada ruangan. Elemen grafis tak terduga pada banquette built-in jadi elemen unexpected pada ruangan. Lampu modern yang bergatung di dapur juga menambah suasana tak biasa pada apartemen klasik ini.

Sumber: www.domainehome.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest